Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulai Cor Lagi Jalan Pasar Bangil



PASURUAN, pojok kiri.
Sempat diprotes karena mangkrak, proyek pengecoran jalan Mangga, depan Pasar Bangil akhirnya dimulai kembali. Kemarin (21/10), pelaksana melakukan pengecoran lanjutan terhadap jalan sepanjang 100 meter tersebut.

          pelaksana CV Cahya Grafika, Aditya mengaku, pengecoran jalan depan pasar itu, memang sempat mengalami kendala. Karena harus dilakukan sosialisasi kepada pedagang dan juga pengguna jalan.

Belum lagi, ada relokasi pedagang. Khsusunya, para pedagang yang menempati bahu jalan di ruas setempat. “Relokasi tersebut, juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar,” tuturnya.

            Ia mengakui, pengerjaan proyek tersebut harusnya sudah dirampungkan Oktober 2022. Namun, prosesnya membutuhkan waktu lama. Karena juga berkaitan dengan masa beton. Pihaknya masih harus menunggu, pengecoran sebelumnya kering.

            “Sempat mandek memang. Karena, untuk pembesian, kami harus melakukan penghitungan ulang. Kami juga menunggu antrean untuk readymix atau beton yang siap diguyurkan,” sambungnya.

            Aditya menambahkan, sesuai rencana, pengecoran dilakukan untuk lebar jalan, 7 meter. Saat ini, baru separo yang dikerjakan. “Sekarang proses pengecoran kami lanjutkan. Usai pengecoran ini rampung, akan kami cor bahu jalan dan sisi satunya. Kami proyeksikan, bulan November sudah harus rampung sepenuhnya,” papar dia.(yus)