Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Rehab Puskesmas Pembantu Desa Winong




Pasuruan, Pojok Kiri
Untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, harus diimbangi dengan baiknya sarana dan prasarana yang mumpuni pula, termasuk tenaga atau personil. Demikian yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Pasuruan dari tahun ke tahun.

Untuk tahun ini, Dinas Kesehatan merehab beberapa puskesmas dan juga pustu (puskesmas pembantu). Salah satunya, Puskesmas Pembantu Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Dengan anggaran senilai Rp.197.371.000,00.
Puskesmas Pembantu desa Winong  termasuk dalam kategori rehab berat. Mengingat keseluruhan lantai di ganti keramik, Teras  Puskes dilakukan peninggian dan  dibongkar total, karena kondisinya yang kurang layak untuk pelayanan kesehatan.

Perlu diketahui Puskesmas Pembantu tersebut selama ini belum ada bantuan rehab gedung sehingga terkesan tidak terawat dan di anggap sudah tidak layak huni karena sudah 
Bocor bocor.


" Kami sangat terima kasih sekali Puskesmas Pembantu desa Winong yang selama ini terkesan tidak terawat dan tidak nyaman, sekarang oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui dinas Kesehatan telah di realisasi pembangunan rehab pembangunan gedung tersebut, semoga warga kami, dan juga bidan, perawat merasa nyaman dan maksimal dalam melayani masyarakat, " Ucap Yanto Kades Winong.

Dinas Kesehatan sendiri berharap dengan direhabnya beberapa gedung kesehatan  Puskesmas Pembantu desa Winong  akan lebih maksimal dalam pelayanan serta melayani masyarakat kabupaten Pasuruan di bidang kesehata.(Fii/Yus).