Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol, Menanam “Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negriku”



Pasuruan, Pojok Kiri
- Babinsa Koramil 0819/20 Gempol, Koptu Umarman ikut serta melaksanakan penghijauan penanaman pohon berupa bibit tanaman buah2an, tanaman keras, & holtikular untuk mengurangi emisi karbon diwilayah desa binaan di lingkungan Bumdes Kampung PIA dusun Warurejo desa Kejapanan, kecamatan Gempol, kaboupaten Pasuruan, Kamis (6/10/2022).


Kapten Cba Hadi Wibowo mengatakan  Program BRI Menanam “Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negriku” dilakukan bersama Pedes Kejapanan, BRI Cabang Pasuruan, Nasabah BRI, UMKM Kejapanan beserta warga masyarakat setempat di lingkungan  Bumdes Kampung PIA yang berada di sekitar Gedung Kaca .

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini selain untuk penghijauan, serta bertujuan Penanaman Seribu Pohon oleh BRI Cabang Pasuruan yang bertempat di lahan Bumdes Desa Kejapanan  berupa bibit tanaman buah2an, tanaman keras, & holtikular untuk memperindah sekaligus mengurangi emisi karbon”, Ungkap Danramil Kapten Cba Hadi Wibowo.


Dijelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai aparat tertorial khususnya binaan  Babinsa Koramil 0819/20 Gempol sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah dengan terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para aparat teritorial bersama masyarakat tetap menjaga dan lestarikan alam.

"Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat seperti kegiatan penghijauan ini sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya, "pungkasnya.


Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta supaya tidak terjadi bencana alam salah satunya yaitu banjir dan tanah longsor.(Fii/Yus).