Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Luapan Air, Pemdes Legok Bagun Tembok Pembatas


Pasuruan, Pojok Kiri
Mengantisipasi bencana yang berpotensi terjadi di musim hujan, Pemerintah Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, melakukan perbaikan pagar pembatas sungai yang berlokasi di dusun Legok rusak karena di terjang banjir musim kemarin. Selasa (18/10/2022)

Sungai di desa Legok arus airnya tampak lancar, berkat usulan masyarakat dan pemdes sehingga normalisasi terealisasi, program dari BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat. Sekarang warga dan Kades Legok, Nur Salam melakukan pembenahan di lingkungan yang di anggap rusak karena terjangan banjir musim hujan tahun kemarin dan adanya hantaman alat berat saat melakukan normalisasi.

"Ada dua titik pagar pembatas yang diperbaiki dengan masing- masing volume 10 m 1 yang dikarenakan pada saat giat normalisasi yang kedua pagar pembatas tersebut sengaja dirobohkan untuk arus lintas jalan alat berat (bego) supaya dapat masuk ke area sungai ketika melakukan normalisasi. " Ungkap Nur Salam.

Tujuan dilakukannya perbaikan kedua pagar pembatas tersebut menurut Nur Salam, "   Antisipasi supaya air sungai tidak meluber ke jalan raya dan rumah warga bila sampai turun hujan deras dengan intensitas tinggi." Ucapnya.

Sebelum musim hujan tahun ini, Normalisasi di sungai legok telah selesai dilakukan, warga merasa senang dan tidak was-was lagi apabila turun hujan, seperti yang disampaikan Nur Salam saat di temui awak media di ruang kerjanya. "Warga desa Legok mengucapkan terima kasih kepada pihak BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat atas realisasi program bantuan normalisasi sungai Legok yang telah selesai dilaksanakan dan program bantuan tersebut sangat bernilai manfaat bagi warga desa kami . "Pungkasnya. (Fii/Yus)