Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sumber Air Panas Kahuripan Desa Kepulungan Tunjukkan Keampuhannya, Warga Porong Sembuh dari Kelumpuhan




Pasuruan, Pojok Kiri
Tidak ada manusia di dunia ini yang menginginkan sakit. Karena sakit adalah kondisi tubuh yang paling ingin dihindari seseorang. Semua orang pasti ingin selalu sehat dan tampil bugar.  

Saat sakit berkepanjangan mendera, terkadang rasa putus asa pun menghampiri. Saat berpikir positif, hal terburuk apa pun akan kita hadapi dengan tenang. Yakinlah bahwa semua penyakit ada obatnya. . 

Gerai Kahuripan Sumber air panas wong Pulungan, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan mulai menunjukkan keampuhan dan manfaatnya. Banyak pengunjung baik dari lokal maupun luar kota meski awalnya hanya sekedar mandi menghilangkan kepenatan sehabis aktifitas, butuh kehangatan saat mandi,  akhirnya mereka  penasaran, karena sehabis mandi terasa ada yang beda, ada perkembangan dalam tubuhnya, yang selama ini ada keluhan terhadap kondisi tubuh, perkembangannya setelah mandi di air panas tersebut ada yang langsung sembuh dan ada yang beberapa kali mandi kondisinya jadi membaik.

Seperti yang dialami Hj. Mariyam, warga desa Wunut, Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo yang menderita kelumpuhan, sehingga untuk kemana mana harus menaiki kursi roda, atas petunjuk sang guru spiritual, Hj. Mariyam diminta untuk mandi di kolam Kahuripan  Sumber Air Panas Kahuripan  Wong Pulungan. Alhasil hari pertama mandi ada tanda tanda kesembuhan, dilanjutkan  hari berikutnya Hj. Mariam sembuh dari Kelupuhan.


" Semua Lantaran dari Allah, berkat mandi disini Ibu Hajah Mariyam sembuh. " Ucap Keluarganya.

Bentuk syukur kepada Allah atas kesembuhan yang di berikan,  Hj. Mariyam dan keluarga mengadakan tasyakuran (tumpengan) di area Sumber Air Panas Kahuripan Senin (29/8/2022). 

Kades Didik. " Banyak yang sembuh lantaran habis mandi di Sumber Air Panas Kahuripan Wong Pulungan, semua kesembuhan atas kehendak Allah, tapi Allah memberikan keistimewaan tersendiri terhadap Sumber air panas Kahuripan ini. Sesuai namanya Karuripan itu kan artinya Kehidupan, berarti Sumber air Panas Wong Pulungan itu tempatnya orang untuk mencari kesembuhan. " Ungkapnya.

"Airpanas ini sudah di ujicobakan ke dinas kesehatan, mereka mengatakan sumber air panas manfaatnya banyak. Bahkan tim ahli air  dari Coca cola menyatakan , sumber air panas itu di minumpun tidak masalah. "Tambahnya.

Awak media Pojok Kiri sampai penasaran, mengapa Kades Kepulungan Mbah Didik mencantumkan nama Kahuripan di Wisata desa Kepulungan, telisik sejarah ternyata Kahuripan merupakan Kerajaan yang   didirikan oleh Prabu Airlangga pada 1019, sebagai kelanjutan dari Kerajaan Mataram Kuno periode Jawa Timur (Kerajaan Medang).

Ibu kota kerajaannya terletak di Kahuripan, dekat lembah Gunung Penanggungan, dan perlu di ketahui desa Kepulungan terletak di lembah  timur Gunung Penanggungan, pintu gerbang Negeri Aryapada.(Fii/Yus).