Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pimpinan Dewan Sepakat P-APBD 2022 di Sahkan Kamis besok



Pasuruan- Pojok Kiri
Antara Banggar dan tim anggaran saat singkronisasi akhirnya mulai ada titik terang, setelah di lakukan rapat pimpinan masing masing  ketua komisi usai menggelar rapat marathon dengan mitra kerja, pada Rabu ( 28/09 ) kemarin.

Tarik ulur pembahasan  anggaran belanja modal mencapai Rp39 miliar di P-APBD Kabupaten Pasuruan di beberapa OPD yang nilainya mencapai miliaran rupiah seperti kegiatan perawatan jalan sekitar 10 miliar,infrastruktur 6 miliar, Dinas Perhubungan Rp 10 miliar untuk pengadaan material lampu PJU,Dinas Pariwisata Rp 600 jt.

Tak hanya itu saja beberapa tambahan anggaran kegiatan seperti perawatan  pasar daerah,kegiatan pelatihan  potensi  daerah untuk peningkatan  UMKM,serta anggaran untuk  grand opening mall pelayanan publik serta kegiatan sosialisasi bidang  cukai bagi masyarakat.

Kepastian pengesahan rancangan P-APBD 2022 di sampaikan oleh H Rusdi Sutejo,iya menuturkan  bahwa  dari hasil rapat pimpinan dengan  ketua komisi -komisi usia rapat dengan mitra kerja akhirnya di peroleh kesimpulan yang intinya semua sepakat pada  Kamis  Besok ( 29/09 ) di laksanakan Sidang  Paripurna

“Insyaallah  kamis /29 besok  ( hari ini  : red ) Paripurna pengesahan ,awas keliru nulis  Paripurna pembatalan  ,rencananya di laksanakan  jam 12 siang  “jelas politisi Gerindra ini.

Keterangan yang sama di sampaikan oleh Andri Wahyudi wakil ketua  DPRD  dari  PDI P ini, untuk Paripurna pengesahan P-APBD 2022  sudah di sepakati  bersama,ada beberapa alasan mendasar di laksanakannya paripurna  pertama  rapat di masing masing komisi sudah selesai,kedua untuk kemaslahatan rakyat Kabupaten supaya kegiatan  OPD yang berkaitan dengan  ekomoni masyarakat bisa di laksanakan.

Ketika singgung soal ada salah satu  OPD  yakni Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi  yang pembahasannya belum selesai conoth  soal tambahan anggaran Rp 6 miliar juga sudah clear  “pimpinan dewan sudah memfasilitasi dengan kepala  OPD terkait,tinggal  sedikit yang perlu pendalaman dengan tim anggaran”jelas politisi PDI.ini.

Terpisah Sekda Kabupaten Pasuruan  Yudha  Triwidya Sasongko yang di konfirmasi awak media ,iya menjelakan agenda sidang Paripurna  rancangan P- APBD 2022  akan di laksanakan besok,informai yang  di sampaikan  pimpinan DPRD untuk pembahasan di tangkat komisi – komisi sudah selesai “besok  pagi kamis  ,pukul 09 . tim anggaran dan Banggar akan melakukan singkronisasi lagi  dengan pimpinan  dewan “jelasnya

Ketika di singgung soal Tarik ulur anggaran perawatan jalan dan lampu penerangan jalan yang sempat mengalami kebuntuan di tingkat komisi III saat pembahasan berlangsung  karena ada ke khawatiran  anggaran jumbo tersebut tidak bisa di rampungkan hingga akhir tahun anggaran.

Yudha  menuturkan bahwa untuk  usualan perawatan jalan dan lampu penerangan yang nilai meliaran rupiah adalah  merupakan  usulan prioritas Bersama antara eksekutif dan legislatif. 

“Untuk anggaran  itu  ( perawatan jalan dan lampu : red ) merupakan  usulan prioritas bersama ,jadi tidak ada masalah ,kita harapkan  saat singronisasi besok , ( 29 /09 ) berjalan  lancar “tandasnya(Fii/Yus)