Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Waspadalah, Maling Motor Gentayangan Sisir Masjid-Masjid Wilayah Gempol


Pasuruan, Pojok Kiri
Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Gempol. Satu unit sepeda motor Honda Supra raib saat diparkir pemiliknya di halaman masjid Ussisa 'alat taqwa dusun Meli'an desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Saat pemilik Salat berjamaah maqrib, rabo (16/8/2022).

Informasi yang dihimpun Pojok Kiri, aksi pencurian sepeda motor itu membuat jemaah masjid geger sesaat setelah menunaikan Salat maqrib. Ini setelah salah seorang anggota jemaah kebingungan mencari sepeda motornya yang tadi ia parkir di halaman masjid depan mobil ambulan seusai salat. Para jamaah lainnya ikut membantu mencari sepeda motor tersebut.

Kejadian pencurian tersebut ternyata tidak hanya di masjid Ussisa 'alat taqwa, hal ini juga terjadi di sudah beberapa masjid yang sudah kehilangan sepeda motor dalam waktu 2 minggu ini, Masjid Baitul Muttaqien dusun Karangbangkal desa Karangrejo, dan tadi Maghrib, Masjid Jamik Widad Dahlan dusun Pabean desa Kejapanan.


Gerak-gerik pria gendut itu terekam CCTV di masjid Ussisa 'alat taqwa, saat jamakah melakukan sholat berjamakah Maghrib. Tampak pencuri yang berperawakan gendut masuk langsung gondol sepeda Motor Honda Supra X 125, keluar dari masjid dan langsung tancap gas melarikan.

“Benar. Ada kasus pencurian sepeda motor di halaman masjid saat Maghrib. Pelaku beraksi saat pemilik sepeda motor tengah menunaikan Salat berjamak'ah Maghrib di masjid dan itu sudah ramai di grup whatsapp dan Grup facebook” kata Supri Kasun Kejapanan.

Dengan kejadian tersebut Kades Kejapanan Rendi Saputra membuat himbauan kepada seluruh KEPALA DUSUN, KETUA RW, RT & Ketua bersama Pengurus Takmir Masjid se-DESA KEJAPANAN untuk Berhati-hati, Waspada & di Tingkatkan KEAMANANnya dilingkungannya masing-masing karena sudah 3 masjid yang sudah kehilangan sepeda motor dalam waktu 2 minggu ini. (Fii/Yus)