Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sumali, Tokoh PDI Militan Yang Top Markotop

Sosok RT yang Mampu Memimpin Lomba Carnaval HUT RI 77 Antar RT Dusun Carat

Pasuruan, Pojok Kiri
Panitia Hari Besar Nasional (HBN)  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. RT. I / RW. III  dusun Carat menggelar lomba karnaval se-Dusun Carat, Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan,  Minggu (28/8/2022)

Semarak karnaval dusun Carat  dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 77, puluhan peserta mengikuti dari semua umur dan kalangan, mulai anak-anak, remaja, Dewasa serta kelompok - kelompok seni, pelajar  di masyarakat. 

" Yang mengadakan acara ini Panitia HBN RT.1/RW. III, kita tidak melibatkan desa. Dari hasil rapat supaya tambah meriah kita mengadakan lomba karnaval antar RT  se-dusun Carat, ada 8 RT, ternyata antusias  warga sangat tinggi. "Ucap Sumali selaku penanggung jawab acara dan sekaligus ketua RT. 1/ RW.III.

Antusias warga yang sangat tinggi, mengakibatkan ribuan warga tumplek turut memeriahkan lomba karnaval antar RT. 

"Seperti kita saksikan bersama, bagaimana antusianya warga dusun Carat dalam mengikuti  kegiatan ini, mereka sebenarnya haus hiburan, selama 3 tahun ini selama covid tidak ada kegiatan sama sekali, dan menurut saya  tidak hanya haus hiburan saja, dasarnya warga dusun Carat ingin ikut andil memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 77 tahun, bukan karena hadiahnya, tapi karena Partisipasinya, " Ungkap Sumali.


Nampak hadir dalam kegiatan itu yakni  Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Eddy Paripurna. 

Eddy Paripurna wakil ketua komisi D DPRD Jatim bidang pembangunan ini hadir pada acara tersebut karena kedekatannya dengan konstituen yang ada di dusun Carat, sehingga warga dusun Carat memberi kehormatan kepada Eddy Paripurna membuka di mulainya lomba Carnaval  antar RT. 

"Pak Eddy Paripurna kesini sebagai tamu, konstituennya banyak di dusun Carat, mereka menginginkan pak Eddy hadir dalam rangka membuka lomba Carnaval sekaligus turut memeriahkan HUT RI. " Jelas Sumali.

Berbagai penampilan dan kreasi yang diperlihatkan pada lomba karnaval kali ini  yang diantaranya seperti puluhan Ibu - ibu berkostum merah putih, Sarjana, SMA, SMP, SD, Kereta kencana yang mengangkut putri pambayun di iringi dayang dayang, perisai pemuda RT. 03 menampilkan kostum kasultanan Mataram, pencak silat cemande tapak murni Taruna Bhakti Carat dan Adhitya Karya Mahatua Yodha Karang Taruna, Pelajar SMA yang mengangkut patung ikan Bandeng raksasa, Keranda Berjalan, SMK Rahma Mandiri Indonesia menampilkan parade bendera merah putih yang di iringi drumband , Sanggar senam Aerobik Carat Joss, dan pemuda berdikari Carat RT. 1/03. Dll.

"Selain itu, peserta lain juga ada yang berkreasi lainnya seperti busana adat, fashion kreasi, prajurit polisi hingga pakaian dinas kerja," bebernya.


"Saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam memperingati Hari kemerdekaan RI ke 77 tahun di tingkat RT, semoga atas kehadiran warga dan partisipasi lomba karnaval antar RT se-Dusun Carat  semuanya mendapat amal ibadah oleh Allah SWT," ungkap Sumali.

Pada kesempatan yang sama saat Awak media Pojok Kiri mencerca pertanyaan terkait pilkades di desa Carat, apakah acara yang begitu meriah ini ada kaitannya dengan pencalonan Pilkades kedepan.

" Yaa ngak ada kaitannya, semua ini murni peringatan HUT RI, saudara - saudara yang lain saja, saya tidak punya niatan mencalonkan kepala desa, cukup jadi Pak RT saja, yang penting manfaat untuk warga secara langsung. Siapa saja yang mencalonkan dan siapa saja yang jadi dia bapak Kita, " Tegas Sumali.

Sumali, Sosok kader PDI moncong putih yang militan ini dengan tegas, tidak mau di singgung terkait Pilkades, "Cukup Jadi RT saja tapi yang penting kalibernya...hhhhh. "Ucapnya.

Rencana kedepan, saya akan merangkul semua  untuk meningkatkan kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan selanjutnya, supaya lebih baik, lebih kompak, lebih rukun dan terjalin seduluran sak lawase," tambahnya.(Fii/Yus).