Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Puncak Acara Peringatan HUT RI ke – 77 Dusun Besuki Berlangsung Meriah, Gelar Jalan Sehat dan Panggung Hiburan


Pasuruan, Pojok Kiri
Warga Dusun Besuki Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan , Minggu (28/8/2022) melakukan kegiatan jalan sehat menutup rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaaan Republik Indonesia.

Ribuan warga berbagai usia mengikuti acara jalan sehat tersebut, termasuk orangtua yang membawa bayi dengan kereta bayi (baby stroller), warga yang berkostum pelajar, Pakaian adat, nuansa Tempo dulu dan Begitu pula yang dilakukan kelompok senam Erobic Tralala warga dusun Besuki desa Kejapanan yang di koordinasi oleh Sutiyani Pemilik Radio Idola.

Sebelum jalan sehat, rangkaian kegiatan Agustusan yang telah digelar sejak awal bulan ini di masing masing RT. Dusun Besuki terdiri atas 2 RW, yaitu RW20 - 5Rt dan RW 21-4rt.


" 1900 warga berbagai usia dusun Besuki saat ini berkumpul, yang terdiri atas 2 RW, yaitu RW20 - 5Rt dan RW 21-4rt. Untuk mengikuti jalan sehat mulai jam 7 pagi , finis depan pabrik Marmer sekaligus mengikuti rangkaian  Panggung Hiburan Dirgahayu RI ke 77 dan pembagian hadiah, Santunan terhadap 10 anak yatim dan  40 kaum duafa. " Ungkap Hadi Suar salah satu Panitia.

Dalam kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 07.00, para peserta memadati rute jalan desa  yang di lalui  dengan berbagai kostum nuansa perjuangan dan nuansa hiburan hingga Finis berjarak 3 km.

Saat acara panggung hiburan dan pembagian hadiah berlangsung di area panggung, warga sangat antusias sambil menunggu kupon undian, mereka di hibur tampilan artis dangdut, sekaligus bisa menikmati prodak UKM berbagai makanan dan minuman khas dusun Besuki.

Kemeriahan juga terjadi ketika pembagian hadiah dan doorprize yang digelar di panggung depan pabrik marmer. Sebelumnya setiap peserta jalan sehat mendapatkan kupon yang potongan kuponnya diundi oleh panitia. Sejumlah peserta  mendapatkan hadiah hiburan, mulai gerabah, kipas angin, sepeda Pancal, peralatan dapur, peralatan sekolah, Burung perkutut, burung puter, Handphone seharga 2 juta dan lain -lain. 


Lebih menarik lagi di sela sela pembagian hadiah, saat artis dangdut melantunkan lagu, ada beberapa warga melakukan saweran atau nyawer sejumlah uang kepada penyanyi dangdut dan penonton dengan bertujuan untuk sekedar memberikan apresiasi suksesnya acara tersebut.

Suksesnya acara Jalan Sehat dan Panggung Hiburan Dirgahayu RI ke 77 Dusun Besuki desa Kejapanan tidak lepas dari pemuda pemudi Karang taruna dusun Besuki, sekaligus dukungan semua pihak. 

" Alkhamdulillah pelaksanaan Jalan Sehat dan Panggung Hiburan 
Dirgahayu RI ke 77 Dusun Besuki berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara seperti  Bapak Ubet, H. Somat, Gandi, Anas, Ogleng, Pak RT.01, Pak RT. 05, Didik, H. Saikhu, Irwan, dan banyak lagi yang mengatasnamakan Hamba Allah, dan tak lupa juga kami sampaikan kepada semua panitia khususnya anak anakku Putra Putri Karang Taruna Dusun Besuki., " Pungkas Kasun Sugiman. (Fii/Yus)