Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan Muharram 1444, MTs Bulusari Adakan Santunan Anak Yatim



Pasuruan, Pojok Kiri
Dalam rangka mendukung Hari Asyura atau 13 Muharram 1444 H.Bertempat di halaman MTs Nurul Huda Bulusari , Kamis, tanggal 13 Muharram  (11/08)2022) menggelar acara santunan anak yatim dengan tema Melangkah bersama, bersinergi, untuk bersama dengan sesama di Halaman MTs Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. 

Bulan Muharram adalah bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal sholih, salah satunya yaitu menebar berkah dengan berbagi dan menyantuni anak yatim piatu. Oleh karena itu anak-anak yatim piatu di lingkungan MTs Nurul Huda  selalu menjadi perhatian, karena mereka juga generasi bangsa, yang patut mendapatkan perhatian, hal tersebut sesuai dengan prinsip Melangkah bersama, bersinergi, untuk bersama dengan sesama. 

Dalam QS. Al-Baqarah [2]: 220) Allah berfirman, “Mereka bertanya tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik”. Selain itu dalam hadits Ibnu Majah disebutkan bahwa “Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR.Ibnu Majah).


Pemberian santunan anak yatim yang dipimpin langsung  oleh kepala sekolah MTs Nurul Huda,  Ibu  Lianatus Sholikha SAg . Selanjutnya, diadakan acara salam-salam oleh seluruh dewan guru, Pengurus Yayasan dan pengurus, Ibu Hajah Kepala Desa beserta Suami, Owner Rumwh Tas Lucu  kepada semua anak yatim/piatu/yatim piatu MTs Nurul Huda dan perwakilan dusun se-desa Bulusari.

Secara bergantian Kepala desa Bulusari Hj. Siti Nurhayati, Suami Ibu Kades H. Achmad Tuin, Owner Rumah Tas Lucu Jl. Jembrung, RT.02/RW.09, Jembrung Satu, Ketua Yayasan dan Kepala sekolah secara bergantian memberikan santunan kepada 50 anak yatim, anak piatu,  dan anak yatim piatu.

Rasa haru tak terasa menetes airmata dari anak-anak tersebut, lantunan sholawat nabi menambah kesan yang mendalam dari pemberi santunan dan penerimanya.

" Momen 13 Muharram ini mungkin kedepannya dari pihak donatur dan partisipasi semakin banyak dan acaranya semakin meriah untuk memberikan berbagi kasih, berbagi Rizki kepada anak-anak kita yang membutuhkan. Semoga manfaat kepada anak-anak yang menerima dan barokah untuk semuanya. " Ungkap Kades Bulusari Hj. Siti Nurhayati dalam sambutannya.

Kepala MTs Nurul Huda Bulusari  menjelaskan bahwa tujuan utama dalam kegiatan tersebut adalah meningkatkan iman dan taqwa dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta supaya anak-anak mempunyai rasa toleransi kepada temannya, kepada sesama.

" Alkhamdulillah dengan ini semua kita selalu tanamkan rasa toleransi anak didik kepada teman, rasa berbagi dengan sesama, dan kalau itu kita tanamkan rasa seperti itu tidak akan muncul seketika, ketika sudah dewasa. " Ucapnya.

Ditambahkan oleh Lianatus Sholikha SAg bahwa Muharram merupakan Hujrahnya satu atau seseorang dari yang kurang baik menjadi baik, intinya kita bersama - sama untuk meningkatkan kebaikan kita di awal tahun 1444 Hijriyah ini.


Banyak banyak terima kasih yang di ucapkan oleh Pengurus yayasan, kepala sekolah dan dewan guru atas dukungan dari murit - murit, wali murit, serta seluruh tokoh masyarakat, dan hamba Allah yang tidak menginginkan di sebut satu persatu namanya, sehingga santunan anak yatim yang setiap tahun di adakan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Ditambahkan juga oleh Ustadz Subhan , Selaku Ketua panitia kegiatan tersebut, "sumber dana murni berasal dari sedekah murit-murut, wali murid, tokoh masyarakat dan Hamba Allah yang tidak menginginkan disebut satu persatu, serta mendapatkan sponsor atau bingkisan dari Owner Rumah Tas Lucu. Ini semua  seluruhnya disalurkan pada 50 peserta didik yatim,piatu, dan yatim piatu dari Siswa MTS Nurul Huda dan perwakilan masing - masing dusun desa Bulusari. Oleh karena itu, Ustadz Subhan  berharap semoga dengan nilai yang cukup itu dapat membantu dan bermanfaat bagi peserta didik yang menerima, serta dapat menanamkan saling berbagi antar sesama, semangat belajar dan membantu kebutuhan sehari-hari.(Fii/Yus).