Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gebyar HUT RI ke-77 Dusun Pandean, Warga Tumplek Blek




Pasuruan, Pojok Kiri
Warga Dusun Pandean Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan pegelaran kreasi pentas Seni.

Dengan tema "Dirgahayu republik indonesia. Dengan semangat nasionalisme mari kita bangkit menjadi bangsa yang kuat".

Prosesi acara HUT RI ke 77 dusun Pandean, mulai dari lomba-lomba di tingkat RT, mulai RT. 1 sampai RT. 7 sudah berakhir, dan hari ini, Minggu (28/8/2022) di awali dengan Jalan sehat pagi hari. Ribuan warga dusun Pandean hadir pada acara tersebut, antusias warga mulai anak-anak Sampai Kakek Nenek turut serta. Jalan yang di lalui seperti lautan manusia yang berombak di sepanjang jalan. Sampai pada akhir acara jalan sehat, mereka di suguhi hadiah-hadiah, ratusan doorprize.

Puncak acara Pentas Seni Kreatif Warga Dusun Pandean dilakukan malam hari, mulai  jam 19.00 WIB sampai selesai, berbagai tampilan, mulai nari, silat, Vasion, Dagelan dan berbagai macam tampilan yang lain, mulai anak balita sampai dewasa, selain itu warga juga di hibur musik elekton.

Seperti ibu-ibu PKK yang menampilkan kesenian tari dan pemuda Dusun Pandean menampilkan aksi pencak silat. Kasun Dusun Pandean mengungkapkan acara tersebut di selenggarakan guna menggali potensi muda-mudi dan warga.

"Selain sebagai jalinan silaturahmi antar warga kita juga menunjukkan bahwa pemuda-pemudi Dusun Pandean ini juga memiliki bakat," Tandasnya


Hal senada disampaikan Suyono RT 07 ,  Dirinya mengungkapkan sebelum acara pentas seni tersebut, pada pagi harinya warga Dusun Pandean melaksanakan Jalan Sehat.

Dilanjutkan dengan door price yang di undi bersama, warga yang beruntung dapat membawa pulang hadiah berupa Sepeda BMX, magic com, kompor, kipas dll Setelah itu dilanjutkan malam hari pentas kesenian.


Selain itu, tujuan diselenggarakan acara tersebut juga sebagai bentuk memupuk rasa Nasionalisme, mengenang jasa para pahlawan, sekaligus motivasi pemuda pemudi dan warga Dusun Pandean. 

"Acara hari ini juga diharapkan menjadi motivasi pemuda pemudi Dusun Pandean agar lebih aktif lagi," Ujarnya.(*/Fii/Yus)