Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Supaya Berjalan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Kawal Proses Pilkades Antar Waktu Desa Gempol



Pasuruan, Pojok Kiri
Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Sukses Amankan Pilkades Antar Waktu Serda M. Taufik  anggota Koramil Gempol bersama anggota Polsek dibantu Linmas turut melaksanakan pengamanan Pilkades Antar Waktu (PAW) yang digelar di Kantor Desa Gempol, kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan  dengan tiga orang kandidat bakal calon Kades yang maju dalam pemilihan itu. Selasa  (31/06/2022).

"Mari kita sama sama jaga dan sukseskan Pilkades agar dapat berjalan sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku sehingga dapat terwujud Pilkades yang damai dan kondusif, " kata Babinsa 0819/20 Serda M. Taufik  yang ikut mengamankan Pilkades Gempol.


Serda M. Taufik mengatakan, "sebanyak 279 Data Pemilih Tetap (DPT) perwakilan dari Tokoh agama, Tokoh Pendidikan, Perwakilan kelompok pengrajin, Perwakilan kelompok perempuan, Ketua RT dan RW, Unsur masyarakat lain sesuai dengan sosial budaya masyarakat setempat, pengurus LPM dan Pengurus TP PKK, Perwakilan kelompok masyarakat, serta para Calon yang berhak dipilih, adapun para calon kades yang bertarung yakni Miftakhul Hadi (nomor urut 1) , Akhmad Dwi Setiyono (nomor urut 2) , dan Moch Furqon SH (Nomor urut 3). Hajat penting tersebut berjalan dengan tertib dan aman. Hal ini berkat kerjasama semua pihak termasuk panitia yang kita kawal dan kita bantu jalannya proses pemungutan suara agar berjalan lancar. Tentunya dalam pelaksanaan ini sudah sesuai dengan UU No 30 Tahun 2004, kita membeckup personel Polsek yang ada di wilayah Koramil 0819/20 Gempol." kata Serda M. Taufik.
 
Menurut Danramil 0819/20 Gempol  Kapten Inf Edi Suryanto ditempat yang sama juga mengatakan, "Babinsa Koramil 0819/20 Gempol terus mengawal jalannya proses tahapan pemilihan kepala desa sejak pembentukan panitia hingga proses pemungutan suara. Pengawalan proses tahapan Pilkades yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman serta Babinsa mampu mengantisipasi merancang sistem keamanan dan kondisi sosial di wilayah binaan dengan baik." Tegasnya.(Fii)