Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Serka Muji : Yustisi PPKM Level 1, Harus Didukung Semua Pihak 



Surabaya, Pojok Kiri
Guna pencegahan dan pengendalian Covid-19, bertempat di halaman kantor kecamatan Tandes kelurahan Balongsari, Selasa (7/6/2022), dilaksanakan apel persiapan operasi yustisi penertiban dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.  
Dilaksanakannya operasi yustisi tersebut sebagai pengawasan dalam PPKM Level 1 guna penertiban protkes di wilayah kelurahan Balongsari, kecamatan Tandes. 

Serka Muji Babinsa kelurahan Balongsari mengatakan, operasi yustisi ini merupakan gabungan tiga pilar yang pelaksanaannya dilakukan di Jalan Bibis Tama, Jalan Manukan Tama dan Jalan Manukan Lor dengan menyasar kepada distributor minyak goreng curah welhab, agen maupun toko dan para pedagang pasar Surya Manukan Kulon. 

Kegiatan operasi yustisi PPKM Level 1 ini di gelar, disamping memantau ketersediaan minyak goreng curah dan harga dipasaran, sekaligus mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas normal sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Pelaksanaan Prokes harus di dukung semua pihak, mulai dari warga masyarakat paling bawah, sampai pejabat tingkat atas, bersama-sama mengintensifkan Prokes, agar penyebaran virus Covid-19 dapat di hentikan,” ucapnya. 

Sebagai aparat kewilayahan kita terus menyampaikan kepada warga, baik pedagang dan pengendara jalan untuk mentaati tentang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi/menghindari kerumunan dan menjaga imun tubuh serta rajin berolahraga. 

“Selain menyampaikan imbauan, kita juga memberikan sanksi kepada pengguna jalan, para pedagang maupun warga masyarakat yang tidak mematuhi protkes," imbuh Serka Muji. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0830/05 Tandes, Polsek Tandes, Satpol PP Kecamatan dan Kasatgas Linmas. (and)