Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Reaksi Cepat Tanggap Babinsa Koramil (0819/20) Gempol Bersama Warga



Pasuruan, Pojok Kiri
Sudah selayaknya Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), akan sigap disituasi apapun dan langsung turun lapangan apabila terjadia suatu peristiwa diwilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil (0819/20) Serka Abd Rohim, turut mendatangi lokasi rumah Warga, Sutrisno (57) Dusun Bandulan RT 05/RW 6 Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Selasa ( 07/06/2022).

Serka Abd Rohim melaporkan Pada hari Selasa tanggal 07 Juni 2022 pukul (20.00. wib) bertempat di dusun bandulan Rt 05 /RW 6 desa Kejapanan ada rumah terbakar. Diketahui Pemilik rumah Sutrisno.

Menurut keterangan pemilik rumah 
kebakaran di sebabkan dari konseling listrik. Saat itu Pada pukul 17:00 wib pemilik rumah keluar ke rumah sigoto dan pada pukulb (20:00 wib.) Tetangganya Rosidin Terdengar suara ledakan dari dalam rumah Sutrisno. Rosidin dan Agus mencari swara ledakan & terlihat kepulan asap tebal dr dapur rumah Sutrisno.

tangkapan layar kobaran api melahap rumah Sutrisno (Foto:Ist)

“Mengetahui ada kepulan asap tebal dari dapur Sutrisno , warga segera mendatangi rumah korban dan berusaha memadamkan api agar tidak semakin meluas, sambil menunggu Mobil Tanki Warga sekitar melakukan Reaksi Cepat dan Tanggap. " Jelas Serka Abd Rohim.

Secara terpisah 3 unit mobil Damkar dari Porong dan Pasuruan tiba di lokasi, dan langsung melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 1 jam tanpa menimbulkan korban jiwa dan Karena Kejadian kebakaran rumah tersebut api merambat begitu cepat sehingga terbakar semua isi rumah .
Untuk Kerugian material sekitar kurang lebih Rp.50 juta ,

Berkat kerjasama semua pihak api tidak sampai menjalar ke rumah warga yang padat penduduk, meski rumah yang di huni Sutrisno tak bisa di selamatkan. 

Kegiatan pemadaman selesai pukul 21.00 wib. dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. (Fii)