Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Mitigasi Banjir Rob

Himbau Masyarakat Tidak Panik
Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto mendengarkan secara seksama aspirasi masyarakat di Jalan Kalianak Timur Belakang Surabaya (Foto : Humas)

Surabaya, Pojok Kiri
Polres Pelabuhan Tanjung Perak bergerak cepat dan tanggap melakukan mitigasi (upaya mengurasi resiko bencana) dengan pola-pola penyelamatan sekaligusp memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di wilayah terdampak.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto didampingi Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto, Kamis (16/6/2022) terjun langsung menemui dan menghimbau masyarakat di Jalan Kalianak Timur Belakang untuk tidak panik.

Namun Anton, panggilan karibnya, meminta masyarakat disana agar tetap waspada atas kemungkinan banjir rob terjadi. Pihaknya kata Anton juga memastikan jalur-jalur evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir rob yang mengancam keselamatan warga masyarakat.

"Informasi data yang kami dapat memang banjir di Jalan Kalianak Timur Belakang Surabaya sudah tahunan dan untuk tingginya air tidak melebihi 20 sampai dengan 25 sentimeter saja," jelas Anton di lokasi terdampak banjir Rob tersebut.

Ia menambahkan pihaknya juga telah meminta kepada masyarakat untuk membersihkan selokan dan sungai. “Dari unit pemadam kebakaran setempat sudah menyediakan mesin penyedot manakala ada air pasang,” paparnya.

Selain itu, Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak menurut Anton sudah disiagakan untuk membantu masyarakat jika terjadi banjir rob yang melebihi batas aman.“Sudah disediakan mesin sedot air setiap Kelurahan memang sudah disiapkan,” imbuhnya.

Perwira menengah Polri dengan dua melati di pundak ini mengaku bahwa pihaknya saat ini masih terus melakukan monitoring dan sosialiasi langsung kepada warga masyarakat untuk tanggap bencana.“Kita berharap semoga banjir rob tidak sampai melebihi batas aman, sehingga tidak terjadi korban,” harapnya. (Yud)