Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Calon Penumpang Keluhkan Harga Tiket Pesawat Naik Hingga 250%

Rute Surabaya – Kuala Lumpur Rp 1,2 Jutaan Melonjak Menjadi  Rp 3 Juta
Singky Soewadji (dok)


Surabaya, Pojok Kiri 
Harga tiket pesawat tujuan domestik maupun internasional yang naik drastis banyak dikeluhkan oleh pengguna jasa transportasi udara. 

Singky Soewadji, salah seorang calon penumpang pesawat yang bertempat tinggal di daerah Surabaya Timur ini mengaku membeli tiket pesawat Air Asia rute Surabaya-Kuala Lumpur yang dijadwalkan berangkat tanggal 17 Juni 2022, pukul 14.20 WIB seharga Rp 3,6 jutaan per orang.

“Biasanya harga normal kisaran Rp 1,2 jutaan. Saya sudah membeli tiga tiket untuk saya sendiri, istri dan adik sejak dua minggu lalu,” ujarnya kepada Pojok Kiri, Selasa (14/6/2022).

Singky, panggilan karibnya, terpaksa harus membeli tiket pesawat meski naik kurang lebih 250% karena tujuannya ke Kuala Lumpur untuk mengantar istrinya berobat disana.

“Untuk tiket pulang saya belum membeli. Karena tidak tahu pulang kapan dan mau lanjut kemana, mungkin ke Singapura atau Penang Malaysia,” tandasnya.

Laki-laki yang dikenal sebagai pengamat satwa liar ini berharap harga tiket pesawat terbang bisa kembali normal.

“Karena saya seringkali menggunakan jasa pesawat terbang untuk kepentingan bisnis dan keluarga. Sehingga kalau harga tiket mahal tentu berdampak bagi saya,” pungkasnya. (Yud)