Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Mobil Incar, Jangan Kaget Tiba-tiba Ditilang



Pasuruan, pojok kiri
Jangan kaget bila ada paketan tilang datang ke rumah. Karena saat ini, Satlantas Polres Pasuruan telah meluncurkan Mobil Incar.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengungkapkan, Mobil Incar ini mulai diluncurkan kemarin (2/6). Sebelum resmi diluncurkan, uji coba sudah dilakukan. Kurang lebih selama dua pekan.

Selama itupula, kurang lebih seribu pelanggar ditemukan. “Namun, karena tahap uji coba, maka tidak kami tilang,” sampainya.

Hal itu tak lagi berlaku untuk saat ini. Pengendara yang melanggar lalu lintas, akan dikenai e-tilang. E-tilang itu diberikan, setelah pelanggar tersebut terdeteksi oleh mobil Incar Polres Pasuruan.


Nantinya, tilang yang didapatkan, akan dikirim via pos. Kemudian dikirim ke rumah pemilik motor atau pelanggar tersebut. Mereka kemudian diberi waktu, untuk menyelesaikan tilangan tersebut.

Karenanya, jangan kaget. Ketika tiba-tiba ada petugas pos datang. Dan memberikan surat tilangan.

“Ini untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas,” sambungnya yang menyebut kalau program tersebut merupakan intruksi Polda Jatim.(yus)