Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ulang Tahun Ke-1, PENCAK SILAT BETAKO MERPATI PUTIH Gelar Halal Bihalal

Prosesi potong tumpeng dan penyerahan cindera mata. (jay).

Mojokerto, Pojok Kiri
Di Hari Ulang Tahun yang Ke-1, Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih Cabang Mojokerto menggelar Halal Bihalal 1443 Hijriyah di Kantor Dinas Wali Kota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk Nomor 50 Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Minggu (29/5).


Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Cabang Mojokerto Zakaria Maya Adyaksa mengatakan, selain merayakan hari ulang tahun yang pertama, pihaknya juga sekalian mengadakan acara Halal Bihalal 1443 Hijriyah yang dihadiri oleh Ketua IPSI Kota Mojokerto H. Ahmad Suud dan Ketua DPD Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Jawa Timur Ir. Haryanto BS Soenarjo.

"Acara ini sekaligus acara konsolidasi. Harapan kedepannya nanti Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Cabang Mojokerto bisa semakin berkembang dan solid. Di bulan Juni nanti akan diadakan musyawarah cabang sekaligus untuk pengukuhan organisasi yang nantinya akan diajukan sehingga nanti Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih cabang Mojokerto dapat diakui sebagai anggota IPSI Kota Mojokerto," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, perlu diketahui, untuk Kantor Sekretariat Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Cabang Mojokerto berada di Jalan KH. Nawawi Nomor 32 Kecamatan Magersari Kota Mojokerto sedangkan untuk tempat latihannya berada di Jalan Raya Ijen Nomor 24 Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

"Saat ini ada sekitar 100 anggota aktif Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Cabang Mojokerto. Diharapkan dengan acara hari ini bisa mempersolid anggota dan kedepannya bisa menambah kelompok-kelompok latihan baru. Untuk yang sudah aktif adalah di SD Islam Tsamrotul Huda. Di bulan Juni sama Juli nanti akan aktif juga di Perumahan Puri Mojopahit dan Bumi Sooko Permai," harapnya. (Jay/Fii/*)