Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI AU Tertibkan Rumah Dinas Simogunung


Sejumlah rumah yang diklaim sebagai rumah dinas TNI AU di Jalan Bomber Simogunung menjadi sasaran penertiban yang dilakukan Pangkalan TNI AU Muljono, Jumat 27 Mei 2022 (Foto : Yudha)

Surabaya,Pojok Kiri
Pangkalan TNI AU Muljono melaksanakan kegiatan penertiban rumah dinas TNI AU Simogunung, Jumat (27/5/2022) sejak pukul 09.00 – 10.30 WIB. 

Sekitar kurang lebih satu kompi Anggota Pangkalan TNI AU Muljono diturunkan untuk pengamanan kegiatan penertiban yang terpantau berlangsung kondusif.

Sejumlah rumah di Jalan Bomber dan Albatros ditempeli surat pengumuman Nomor : Peng/01/V2022 tentang Penertiban Rumah Dinas TNI AU Simogunung tanggal 25 Mei 2022 yang ditandatangani Komandan Pangkalan TNI AU Muljono Kolonel PNB Moh. Apon, S.T., MPA.

“Sehubungan dengan dasar diatas, diumumkan kepada seluruh warga penghuni perumahan dinas TNI AU Simogunung untuk segera mengurus/membuat Surat Ijin Penghunian (SIP) dalam jangka waktu 7 x 24 jam setelah pengumuman ini diterbitkan, dengan cara menghubungi staf Yanpres di Mako Lanud Muljono. Jika tidak dilaksanakan akan diadakan tindakan penertiban rumah dinas dimaksud,” salah satu bunyi pengumuman dari Komandan Pangkalan TNI AU Muljono Kolonel PNB Moh. Apon, S.T., MPA.

Arif yang menjabat Ketua RT I Simogunung menyayangkan dia sebagai pengurus lingkungan tidak boleh menyaksikan jalannya penertiban tersebut.

“Saya tadi dilarang masuk mas. Padahal sudah saya beri penjelasan kalau saya Ketua RT disini,” ungkapnya sewaktu ditemui di kediamannya Jalan Albatros, Jumat (27/5/2022) sore.

Lebih lanjut Arif menjelaskan dalam kegiatan penertiban tadi ada sejumlah rumah yang dihuni warganya juga dicabut listriknya oleh pihak TNI AU Muljono.

“Tapi untuk lebih jelasnya soal kegiatan penertiban ini bisa konfirmasi ke pak Santo atau pak Goro selaku koordinator warga. Nanti pasti akan saya kabari bila beliau berkenan memberikan tanggapan ke wartawan,” pungkasnya. (Yud)