Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Temu Kangen Sekaligus Reuni Alumni SDNegeri Juwet Kenongo



Sidoarjo, Pojok Kiri
Masa sekolah dan lingkungan tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri, guna menumbuhkan kebersamaan dengan yang lainnya dan untuk mengenang masa kenangan sekolah biasanya dilakukan salah satunya lewat reunian, seperti yang dilakukan oleh Puluhan Alumni SDNegeri Juwet Kenongo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo angkatan 1985 yang mengadakan reuni di Resto & Cafe Ndalem Prabu Jl. Bhayangkari No.99 Juwet Kenongo.

"Dalam acara reuni kali ini, kita mengingat kembali seperti apa sosok kita zaman sekolah dulu, yang kini kita mengalami banyak perubahan. Dan pada momen kali ini kita membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang kawan-kawan sepermainan sekolah dulu,"Sumanto. Minggu (29)05/2022). Siang hari.

Sebelum Acara, secara hikmat para alumni melakukan doa bersama yang dipimpin Giyanto,  kepada guru dan teman yang sudah mendahuluinya. 

Sentot serta Any, menuturkan, karena momentumnya masih dalam suasana lebaran, maka pertemuan kali ini menjadi momentum para alumni bermaaf-maafan.

Karena jarang bertemu dan setiap orang punya cerita yang bervariasi, sehingga menyenangkan dan mendapatkan kepuasan tersendiri.

Hal senada oleh Wawa, Pokonya kami merasa sangat senang bisa bersua lagi dengan teman semasa kecil atau semasa masih duduk dibangku SD puluhan tahun lalu, kami merasa kebersamaan itu masih ada, kita bermaaf-maafan pada suasana fitri ini.


"Tak ada yang berbicara tentang kekayaan tapi kami hanya bicara tentang jumlah anak dan usiannya kini, dimana tinggal saat ini. Dan ada bicara bisnis-masing yang bisa menginspirasi teman-teman alumni lain untuk bisa bersimbiosis mutualisme sesama alumni," ujar Wawa. 

Ditambahkan juga. "Pertama kali pertemuan alumni SDNegeri Juwet Kenongo tahun 1985, atau sudah 37 tahun yang lalu saat lulus sekolah SD, sebelum Pandemi Covit kita pernah mengadakan acara reoni 4 tahun yang lalu seperti ini,  dan acara ini sebenare tidak terencana, di grup alumni cuat-cuat teman mengusulkan untuk di adakan reoni kembali, Alkhamdulillah waktu satu Minggu kita lakukan gerak cepat Bismillah bisa terlaksana dan sukses. Pertemuan ini atas prakarsa teman-teman alumni tersebut untuk berkumpul dan silaturahim agar kebersamaan lebih erat lagi," Ungkapnya. 


Tujuan di laksanakan acara ini selain sebagai ajang silaturrohmi, juga sebagai acara penggalangan dana yang peruntukannya untuk sosial.

Ketua panitia pelaksana reunian SDNegeri  angkatan tahun 1985, Sumanto  menyampaikan, pertemuan selanjutnya akan terus dilaksanakan di tiap tahunnya kedepannya supaya alumni bisa hadir dengan kompak sebagai ajang silaturahmi.

Siti makani yang di dampingi Endah  menambahkan, reunian seperti ini sepatutnya di laksanakan setiap tahun, supaya tambah akrab dan tak putus silaturrohmi ."Pungkasnya.(Fii)