Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Posisi Sekda Kab.Pasuruan Definitif Kewenangan Pemprov


Gus Irsyad Bupati Pasuruan, saat memberi keterangan

Pasuruan, Pojok Kiri
Pasca meninggalnya H.Anang Saiful Wijaya Seretaris Daerah Kab.Pasuruan, setidaknya menjadi perbincangan dan posisi/jabatan yang ditinggalkan almarhum dilirik oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan. Tak hayal sejumlah nama pejabat muncul dan diprediksi sebagai calon Sekda Kab.Pasuruan.
Nama-nama pejabat senior dilingkungan Pemkab Pasuruan yang muncul tersebut diantaranya Khasani (Kepala BKD), Saifudin Akhmad(Kepala Dinas SDA),Ridwan (Sekwan DPRD),Hari Aprianto(Kepala Cipta Karya dan Tata Ruang), Yudha Tri Widya Sasongko(Kepala DPMPT),Bakti Jati Permans Kasat Pol PP, Diano Vc Santoso (Kepala Disperindag), Taufikhul Ghony (Camat Gempol) serta jajaran Asisten I -IV Pemkab Pasuruan juga berpeluang menduduki jabatan prestisius yang ditinggalkan oleh almarhum Anang Saiful Wijaya.

Namun demikian sebelum menentukan pejabat definitif,saat ini untuk sementara waktu Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf telah menunjuk Khasani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) sebagai Plh (Pelaksana harian) Sekda Kab.Pasuruan untuk tiga bulan mendatang.

Saat dikonfirmasikan pada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, disela giat antisipasi PKM (Penyakit Kuku Dan Mulut) pada ternak sapi, di Dusun Balepanjang,Desa Pandean, Kecamatan Rembang. Orang nomer satu di jajaran Pemkab Pasuruan tersebut mengatakan," oalah rek, barusan ditinggal Pak Anang, aku masih kehilangan beliau,"ujarnya.

"kami belum memikirkan hal tersebut, tapi untuk mengisi sementara waktu telah ditunjuk pelaksana harian dan kemudian menunjuk pelajsana jabatan, agar pelayanan administrasi tetap berjalan sepeninggalan almarhum (Anang Saiful Wijaya). 
Terkait Sekda definitif, hal itu merupakan kewenangan Pemprov Jatim, dalam hal ini Gubernur Jatim,"ujar Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan.

Dijelaska Gus Irsyad, proses penentuan Sekda difinitif panjang prosesnya. Ia sendiri tidak mau berspekulasi apakah meneruskan hasil seleksi Sekda sebelumnya atau menggelar seleksi ulang. Tunggu nanti saja, kami masih berduka,"pungkas Bupati Pasuruan.

Dari data yang dimiliki Pojok Kiri.com, pada seleksi sekda yang lalu. Nama Anang Saiful Wijaya menempati peringkat pertama kemudian disusul Khasani dan Saifudin Akhmad.(hen)