Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Harkitnas, PDI Perjuangan Surabaya Gelar Sicita


Adi Sutarwijono membakar semangat para kader PDI Perjuangan Surabaya, Kamis (19/5)

Surabaya, Pojok Kiri 
Menandai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Jumat (20/5), DPC PDI Perjuangan Surabaya akan mengadakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono menandaskan, pihaknya sangat antusias menyambut momen Harkitnas. Karena itu, Sicita bakal dimeriahkan di sejumlah titik di Surabaya. 

"PDI Perjuangan Surabaya sangat antusias menyambut Hari Kebangkitan Nasional. Hal ini selaras dengan instruksi DPP PDI Perjuangan," kata Adi, yang juga Ketua DPRD Surabaya ini, Kamis (19/5). 

Menurut Adi, Sicita yang diinisiasi oleh DPP PDI Perjuangan bakal diadakan secara serentak di 32 titik. Di antaranya yakni, di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya dan di setiap kecamatan.

"Kota Surabaya tidak hanya satu titik, namun digelar di 31 kecamatan plus DPC," ungkap Adi. 

Adi memaparkan, kegiatan Sicita tidak hanya disambut antusiasme pengurus dan kader PDIP, melainkan ibu-ibu dan masyarakat umum. "Mereka bahkan juga mulai ikut berlatih, bersemangat menikmati musiknya, gerakannya, sehingga membuat tubuh menjadi bugar," paparnya. 

Adi pun berharap, di tahun-tahun selanjutnya, Sicita dapat terus dimatangkan. Baik konsep maupun gerakan senam. Dia juga akan melakukan sosialisasi lebih gencar lagi untuk mengenalkan Sicita sebagai wujud apresiasi momen Harkitnas. 

"Jumlah peserta senam Sicita minimal diikuti oleh 3.100 orang yang dibagi dalam 32 titik kegiatan, masing-masing kecamatan akan menggelar sendiri, dan DPC melangsungkan juga," pungkasnya. (and)