Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Randupitu Keluhkan Jalan berlubang, Dinas PU Bina Marga: Segera Kita Tangani




Pasuruan, Pojok Kiri
Jalan rusaknya terjadi di banyak layer, jalan desa remuk apalagi yang belum diperbaiki. Jalan Kabupaten, Provinsi, pusat sama. Sama dalam arti yang memang kondisi kualitas jalannya apalagi yang aspal sudah lama tidak terawat biasanya kalau musim hujan lebih parah. Satu karena terkena air, kedua karena bencana, ketiga odol (over dimensi dan overload)

Salahsatunya seperti yang ada di ruas jalan desa Randupitu, Jalan aspal berlubang menganga sehingga menjadi perhatian pengguna jalan. Perkembangan teknologi informasi pengguna jalan memfoto dan memfiralkan di media sosial.

Dinas Pekerjaan Umum Bina marga Kabupaten Pasuruan menanggapi soal aksi warga yang memposting  jalan berlubang menganga di ruas jalan Randupitu Pandaan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (22/04/2022), lantaran sangat membahayakan pengguna jalan.

“Soal kerusakan jalan lingkar segera kita tangani, "Ujar Lutfi.

Sambung Lutfi, sementara teknis penanganan yang dilakukan dari struktur bawah sampai ke tingkat pengaspalan. Pada intinya, Dinas  PU sendiri tanggap dengan kondisi jalan yang sudah berlubang."Ujarnya.

Dari pantaun Harian Pagi Pojok Kiri   pada Jum’at,(22/04/2022) siang siang, para pekerja melakukan pembongkaran  lubang jalan  tersebut untuk mengetahui  penyebab kerusakan jalan tersebut  mengingat ruas jalan disana sangat padat dan juga akses mobilitas para pekerja dan kendaraan umum

Warga pengguna jalan tersebut merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh Dinas PU. Sambil mengendarai kendaraan Jeddah sebentar mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas yang melakukan pembenahan jalan aspal yang rusak. "Terima kasih  kepada Bapak - Bapak PU. (Sambil acungkan Jempol kepada petugas).“jelas salah satu warga  yang melintas di lokasi.(Fii)