Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rencanakan Pasang Lift di Kantor Dewan




Pasuruan, Pojok Kiri
Sarana penunjang gedung DPRD Kabupaten Pasuruan bakal ditingkatkan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang.

Salah satunya dengan rencana pemasangan lift. "Kami masih melakukan evaluasi terhadap sarana pendukung di kantor legislatif. Salah satunya, lift untuk memudahkan tamu saat naik ke lantai dua," kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Dion-sapaannya mengaku, gedung DPRD Kabupaten Pasuruan memang perlu menyediakan lift. Hal ini untuk mengakomodir layanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Seperti kalangan difabilitas. Atau mereka yang memang kesulitan untuk naik tangga. "Teman-teman dewan juga ada yang ngusulkan. Karena tangga di kantor dewan menuju lantai dua, dianggap cukup tinggi," sambungnya.

Rencana itu bahkan sempat direalisasikan tahun-tahun sebelumnya. Namun, karena ada pandemi, hal itupun tak sampai terealisasi. 

Untuk itulah, pihaknya sedang mengevaluasi kembali. Perlunya untuk menyediakan sarana penunjang, berupa lift di kantor dewan. "Kalau memang memungkinkan ya kami akan realisasikan. Kan kasian juga bila ada tamu difabel misalnya, kesulitan naik lantai dua," jelasnya.(yus)