Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Koramil 0819/20 Gempol Dampingi Vaksinasi Ke-3 Di Lingkungan Pabrik



Pasuruan, Pojok Kiri
Komandan Koramil 0819/20 Gempol Kapten Inf  Edy Suryanto memimpin langsung kegiatan anggotanya dalam pendampingan dan pemantauan Vaksinasi Covid 19 ke-3 (Booster) karyawan dan karyawati bertempat  di PT.NATURA  Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Manager PT. Natura Anton, HRD PT. Natura Susi, Staf PT. Natura Nanang, Babinkamtibmas Desa Winong Aipda Daniel, Tim Medis Puskesmas setempat, serta karyawan dan karyawati peserta vaksin.

Pada kesempatan ini Batuud Koramil 20/Gempol Peltu Rachmad Hidayat menyampaikan “ pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut,” jelas Batuud.




Dalam mekanismenya Babinsa mengecek dan mengawasi langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 oleh tim Nakes kepada para karyawan dan karyawati. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, penyuntikan Vaksin, Pencatatan dan Observasi.

“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi ini bisa berjalan dengan aman terhadap peserta vaksin yang berjumlah kurang lebih 124 orang Karyawan dan Karyawati,” pungkas Batuud.

Disela kegiatan Komandan Koramil  0819/20 Gempol Kapten Inf Edy Suryanto menyampaikan “vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity sehingga diharapkan setelah mendapatkan vaksin  tubuh para karyawan kebal terhadap Covid-19 sehingga kita dan keluarga bisa aman dari ancaman Virus Corona” tegas Danramil.(Fii/0819/20)