Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Terima Anugerah PWI Jatim Award


Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (1/4/2022) menerima secara langsung penganugerahan PWI Jatim Award kategori Toko Daerah Bidang Public Health Leaders (Foto : Bid Humas Polda Jatim)

Surabaya, Pojok Kiri 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dirmanto dan Pejabat Utama Polda Jatim, Jumat (1/4/2022) siang, menerima perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim di Selasar lantai II Gedung Tribrata Mapolda Jatim.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jatim menerima Penganugerahan PWI Jatim Award kategori Tokoh Daerah Bidang Public Health Leaders. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Atas penghargaan yang diberikan oleh PWI Jatim itu, Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan rasa terima kasih karena telah memberikan masukan serta dukungankepada Polda Jatim maupun Polres jajaran agar bisa bekerja dengan baik.

Nico, panggilan karib Jenderal Polisi bintang dua ini, memastikan program Piramida "Ngopi Bersama Media" sampai saat ini masih terus berjalan dengan baik. 

Nantinya kata Nico pada bulan Ramadhan pihaknya akan terus melakukan operasi terkait dengan rencana dibukanya perjalanan darat, laut dan udara bagi pemudik.“Sehingga lanjut Nico ada sedikit konsekuensi yang harus kami laksanakan antisipasi,” ujarnya. 

Pertama menurutnya yaitu pelaksanaan aplikasi PeduliLindungi, membuat Pos Pengamanan (Po spam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Terpadu yang juga bertujuan apabila masyarakat yang belum vaksinasi bisa melaksanakan vaksinasi di tempat. 

"Kemudian pelaksanaan protokol kesehatan mulai dari perjalanan maupun saat tiba di tempat. Seperti di daerah-daerah nantinya Posko PPKM diperkuat," terangnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Kapolda Jatim ini kategori Pandemic Problem Solver. 

Hal itu urai Lutfil Hakim dilakukan Kapolda bersama Gubernur, Pangdam V/Brawijaya serta stakeholder (pemangku kebijakan) lainnya. 
Bagaimana para pimpinan ini menurut Lutfil Hakim bahu membahu tidak mengenal waktu melakukan yang terbaik kepada masyarakat supaya menekan angka COVID-19 semakin menurun. 

Ketika Jatim untuk penderita COVID-19 tercatat yang tertinggi, Lutfil Hakim memuji dorongan luar biasa dari Kepolisian, baik Kapolda maupun Kapolres menangani pandemi COVID-19 mulai di klinik maupun Rumah Sakit dan ini bisa menjadi contoh bagi Provinsi lain."Atas dedikasi itu kalangan pers memberikan dedikasi kepada Kapolda Jatim," pungkasnya. (Yud)