Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertajuk Penguatan Lembaga Desa, Kades Ngerong Berbagi Santunan Anak Yatim Piatu



Pasuruan, Pojok Kiri
Pembangunan desa memiliki peran penting dalam pembangunan nasional maupun daerah. Berhasil tidaknya pembangunan desa jelas tak luput dari dukungan aparat perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kelembagaan yang ada di desa. Untuk itu diperlukan pemahaman yang luas dalam hal penyelenggaraan tata kelola pembangunan dan pemerintahan desa.

Kepala desa Ngerong Jemik Sadiman mengundang semua lembaga desanya ke dalam satu forum yang bertajuk "Penguatan Lembaga Desa dan Santunan Anak Yatim Piatu" di  Gedung Baru Kantor Pemerintahan Desa Ngerong, yang ada di Dusun Karangploso. Senin (26/04/2022).

"Semua lembaga desa mulai aparatur pemerintah Desa, BPD, TP PKK Desa, Ketua RT/RW, Linmas, LPMD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Ngerong saya undang dalam ajang forum silaturrohmi kelembagaan desa, bertajuk Penguatan Lembaga Desa dan pemberian tali asih kepada  Anak Yatim Piatu, " Ungkap Jemik Sadiman.


Masih menurut Jemik Sadiman, "Didalam forum ini selain sebagai ajang silaturrohmi, saya juga ingin menunjukkan kepada semua lembaga desa bahwa Gedung Balai desa  yang baru ini belum selesai, perlu adanya dukungan aparat perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kelembagaan yang ada di desa agar pembangunan Gedung ini Cepat Selesai. "Ucapnya.

Diakhir acara Camat Gempol Taufiqul Ghony hadir, menyampaikan kekaguman dan salut setelah keliling melihat kondisi bangunan, begitu megahnya apabila balaidesa ini sudah rampung 100persen.

"Gedung ini tak pantas dikatakan sebagai gedung pemerintahan desa, pantasnya ini Gedung Kantor Bupati, semoga lekas selesai dan bisa dinikmati kemanfaatannya."Ucapnya.(Fii)