Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bakal Sulap TPA Kenep Jadi TPST 



Pasuruan, pojok kiri
Sejak pengoperasian TPA Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, keberadaan TPA Kenep, Kecamatan Beji tak lagi difungsikan. Sayangnya, tumpukan sampah masih menghiasi kawasan setempat.

DLH Kabupaten Pasuruan mulai merancang ulang. Rencana pemanfaatan TPA Kenep tersebut. 

Kepala DLH Kabupaten Pasuruan, Heru Ferianto menyampaikan, beberapa alternatif memang muncul. Untuk memanfaatkan TPA Kenep. Salah satunya dengan menjadikannya sebagai Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

Alternatif tersebut menjadi pilihan lain. Selain rencana menjadikan TPA Kenep sebagai Ruang Terbuka Hijau. "Karena masih banyak sampah. Sehingga untuk dijadikan RTH belum memungkinkan," bebernya. 

Karena itulah, pemanfaatan TPA Kenep sebagai Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) dimunculkan.  Supaya, sampah yang ada di TPA Kenep bisa diolah menjadi berdaya guna.  Salah satunya dijadikan beriket. 

"Apalagi kan, TPST di Kabupaten Pasuruan masih terbilang minim. Baru ada dua unit. Itupun support CRS dari pihak perusahaan," urainya.


Untuk merealisasikannya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan dinas tekhnis. Agar bisa merealisasikan pembangunan TPST di TPA Kenep. 

"Kami sudah bersurat ke Ciptakarya. Harapannya, bisa dibangunkan TPST tersebut," tandasnya(yus)