Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ahli Komunikasi Politik Unair Sarankan Demokrat Klarifikasi dan Minta Maaf

Soal Nama Bupati Ngawi Ony Harsono Dicatut

Ahli Komunikasi Politik Unair Surabaya Dr. Suko Widodo (dok)

Surabaya,Pojok Kiri
Pencatutan nama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027 mendapat perhatian dari Ahli Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Dr. Suko Widodo.

“Rasanya tidak etis, mengklaim dukungan seperti itu,” katanya kepada Pojok Kiri, Senin (25/4/2022). 
Selain itu, menurut Cak Suko, panggilan karibnya, hal itu juga merugikan pihak yang dicatut. Apalagi sambung Cak Suko yang dicatut adalah tokoh dari partai politik lain. 

Semestinya lanjut Cak Suko, Partai Demokrat segera membuat klarifikasi dan pernyataan umum serta permintaan maaf.“Begitulah cara poltik yang beretika,” sarannya.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono (Foto : Ist)

Ia berpendapat politik di era kini memerlukan komunikasi politik yang tepat. “Klaim itu memperlihatkan ketidak akuratan dalam pengelolaan komunikasi politik Partai Demokrat,” sentilnya menutup perbincangan.

Sementara itu, DPD Partai Demokrat Jatim melalui Sekretaris Reno Zulkarnaen sewaktu dikonfirmasi mengenai nama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dicatut dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027, Senin (25/4/2022) hanya mengirimkan link berita salah satu media siber tanggal 25 April 2022 berjudul “Bupati Ngawi Akui Pernah Jadi Pengurus Partai Demokrat Jatim” dan tidak memberikan penjelasan. (Yud)