Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Satlantas Pasuruan Gencar Sosialisasi Prokes dan Lalin



Pasuruan,Pojok Kiri
Satlantas Polres Pasuruan lagi gencar melakukan giat sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) ke masyarakat. Ini dilakukan karena Covid-19 belum selesai. Selain itu, Satlantas Pasuruan menekankan kepada para pengendara kendaraan untuk tertib lalu lintas (lalin).

"Adapun kegiatan tersebut dijalankan mulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022," kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis pada wartawan, Selasa (8/3/2021).

AKP Andhika Mizaldy Lubis juga menekankan pada anggotanya supaya terus lakukan sosialisasi ke tempat-tempat lain seperti di Wisata, Halte dan Sekolah. Tujuan tersebut, karena Covid-19 masi berbahaya dan belum berakhir. Untuk itu, meminta kepada masyarakat selalu jaga protokol kesehatan.




"Anggota kepolisian juga melakukan patroli di jalan sekaligus melakukan sosialisasi agar para pengendara membatasi kecepetan saat berkendara. Saat dijalan, pengguna jalan agar tidak lupa untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor," imbuh AKP Andhika Mizaldy Lubis.

Perlu diketahui, ada beberapa cara prokes yang kita tekankan langsung ke masyarakat. Cara itu yaitu memberi selebaran pamlet dan baleho. Karena pentingnya menjaga prokes dan keselamatan berlalu lintas. Disamping itu saat sosialisasi kita menggaungkan ke semua media sosial, baik media cetak, elektronik, cetak dan lainya. Ini biar masyarakat mengerti.

"Mengenai kesadaran masyarakat, saya rasa untuk tertibnya kategori sudah cukup baik salah satunya di tempat keramaian. Tetapi ada juga bebebrapa yang kita ingatkan mungkin warga lupa," pungkas AKP Andhika Mizaldy Lubis. (yus/hen)