Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Diskotik Phoenix Digerebek Polisi 

7 Pengunjung Ditangkap Pesta Narkoba, Bandar Diduga Kabur

Diskotek Phoenix di Jalan Kenjeran Surabaya (Foto : Fajar Yudha Wardhana)

Surabaya, Pojok Kiri
Diskotek Phoenix di Jl Kenjeran, pada Senin dini hari (20/3/2022) pukul 02.00, digerebek polisi. Tujuh pengunjung kafe Phoenix yang kedapatan sedang melakukan pesta narkoba jenis inex, dan saat ini diamankan di Ditreskoba Polda Jatim masih menjalani pemeriksaan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, ya pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang diduga pesta narkotika. "Ya masih di racik," ujarnya saat dihubungi lewat ponsel Senin, 21 Maret 2022.

Disinggung berapa orang dan barang bukti apa saja yang diamankan, perwira dengan tiga melati dipundak tak bersedia memberikan keterangan. "Sabar masih diracik," terangnya singkat.
Diketahui, Saksi mata yang tidak ingin namanya disebut menjelaskan, petugas yang melakukan penggerebekan tidak mengenakan baju seragam. Petugas melainkan berpakaian biasa dan berbaur dengan pengunjung lain. Mereka lalu melakukan pemantauan dan masuk bersama pengunjung lain sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu, 20 Maret 2022 dini hari.

Sekitar pukul 23.30 WIB Sabtu malam 19 Maret 2022, pengunjung sempat keluar semua, karena ada informasi razia PPKM. Kemudian pukul 00.30 WIB, pengunjung kembali lagi dan disitu ada beberapa pemuda yang masuk,” ujarnya.
Menurutnya, para pemuda dengan berciri-ciri rambut dikuncir itu, selain memesan minum layaknya pengunjung, juga boking perempuan yang bekerja di tempat hiburan dengan sajian house musik tersebut.

“Saya pikir tadinya pengunjung biasa. Ternyata, saat lampu dinyalakan sekitar pukul 02.00 WIB, mereka (pemuda yang kuncir) itu menangkap pengunjung yang ada di sekitar sofa dan mengkonsumsi inex,” tambahnya.

Saksi menyebutkan, dalam penangkapan itu juga turut diamankan terduga bandar seorang perempuan. “Waktu salah satu pengunjung yang ada di Box itu diamankan, langsung menunjuk perempuan yang duduk di tempat lain, dan diakui bandarnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Ditanya terkait identitas pengunjung, saksi menyebutkan bahwa salah satu pengunjung yang ikut pesta inek itu, berinisial A. “Yang diamankan itu ada 7 orang, ada Haji A yang saya kenal juragan Tambak asal Lamongan,” paparnya.
Saksi menyatakan bahwa juga terdapat dua pengunjung yang diduga bandar berhasil melarikan diri dan meninggalkan kendaraannya yang diparkir di depan cafe.

Sementara itu, Manajer Phoenix, Roy sampai berita ini diturunkan masih belum dapat dikonfirmasi berkaitan kejadian penggrebekan di Phoenix karena diduga digunakan pesta narkoba oleh beberapa pengunjungnya. Salah satu staf perempuan yang menolak disebut namanya mengatakan Roy saat ini belum masuk kerja. “Maaf, pak Roy baru masuk pukul 20.00 WIB,” ucapnya, Senin (21/3/2022) pukul 17.30 WIB. (Yud)