Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Jembatan Oka Bawes Jebol, Tim Gabungan Lakukan Peninjauan




Pasuruan, pojok kiri
Tim gabungan dari Satlantas Polres Pasuruan, Dishub dan BBPJN meninjau jembatan Oka Bawes, Kelurahan Dermo, Kecamatn Bangil. Peninjauan itu dilakukan, untuk melihat langsung kondisi jembatan tersebut.

Pasalnya, jembatan yang berplat besi itu, mulai bermasalah. Lantaran platnya mengalami kerusakan. Rentan ambles.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengungkapkan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek langsung. Kondisi jembatan-jembatan yang ada di jalur pantura. Khususnya di wilayah Bangil.

Ia tak mau, kejadian di Lamongan terjadi. “Ini untuk mengantisipasi kejadian jembatan ambles seperti yang ada di Lamongan,” bebernya.




Kondisi jembatan Okabawes, Kecamatan Bangil memang mengalami masalah. Plat besinya rentan jebol. Menyusul kerusakan yang terjadi.

Untuk menghindari kerusakan lebih parah, rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan. Truk dengan roda enam ke atas, akan diarahkan lewat jalan tol. “Kebijakan tersebut kami ambil, sambil menunggu perbaikan yang akan dilakukan pihak BBPJN. Kami akan arahkan kendaraan roda enam atau lebih yang hendak ke Surabaya, untuk lewat jalan tol,” sambung dia, kemarin (31/3).

PPK BBPJN III di titik V Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Wahyu Wibowo mengugkapkan, rehab jembatan Oka Bawes akan dilakukan, sebagai persiapan lebaran. Rencana rehab tersebut, akan dilakukan mulai Senin.

Sementara, rehab yang akan dilakukan berupa semi permanen. Di mana, plat besi yang terpasang, akan ditambah lapisi plat besi tambahan. Sehingga menambah kekuatan. “Hal ini dilakukan, sambil menunggu perbaikan permanen dilakukan. Ini hanya untuk persiapan lebaran,” ulasnya.(yus)