Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rapat Pleno Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Tanda Calon Kepala Desa Gununggansir Berjalan Lancar dan Aman




Pasuruan, Pojok Kiri
Bertempat di balai desa Gununggansir, Panitia Pemilihan kepala desa (pilkades) Gununggansir  Kecamatan Beji sudah memasuki tahapan paling krusial yaitu  Telah Melaksanakan Tahapan Lanjutan Yakni Penetapan Calon Kepala Desa Gununggangsir 2022. Senin Jam 20.00 WIB (21/02/2022), Panitia pilkades Desa Gununggansir  menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut tanda calon di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa yaitu di kantor desa Gununggansir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh  FORKOPINDA Kecamatan Beji , Semua Anggota Panitia Pilkades Gunung Gangsir, Anggota BPD Desa Gunung Gangsir, Para TOGA Dan TOMAS Desa Gunung Gangsir dan Ketiga CALON Desa Gunung Gangsir 2022.

Pilkades tahun 2022 kali ini desa Gununggangsir  diikuti 3 (tiga) Bakal calon yang sudah mengikuti tahapan - tahapan seleksi pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Bahwa sesuai dengan Peraturan Bupati Pasuruan  Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, untuk menetapkan calon Kepala Desa paling sedikit 2 (dua) orang dan paling banyak 5 (lima) orang, maka Panitia Pemilihan Kepala Desa telah melakukan seleksi tambahan dengan melakukan perangkingan terhadap berkas, pengalaman kerja, pendidikan,  umur, tes baca tulis serta tes baca Alquran, maka didapatkan urutan peringkat Bakal Calon.

Dari hasil Seleksi maka ditetapkanlah Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa yang berhak dipilih dengan Keputusan Panitia pemilihan yakni atas nama : Dewi Noer Alifah,  Bikan, dan  H Moh Yasin.

Drs. Wijaya Sugianto, di tempat yang sama Camat Beji menyampaikan banyak terima kasih kepada Panitia Pilkades Gununggangsir dan juga BPD Gununggangsir yang Telah Melaksanakan Tahapan Lanjutan Yakni Penetapan Calon Kepala Desa Gununggangsir 2022,  Ia berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala (Pilkades) desa Gununggangsir bisa berjalan sesuai dengan harapan dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. 




“Semoga kedepan tahapan-tahapan Pilkades di Desa Gununggangsir ini tetap berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Apabila nanti ada permasalahan kami minta supaya diselesaikan secara persuasif atau dengan jalan musyawarah,” harapanya.

Tak lupa juga Wijaya Sugianto berpesan kepada kedua calon kepala desa agar bisa  mengondisikan pendukungnya supaya tidak membuat gaduh.” Maka hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengambilan nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara, Setelah ditetapkan menjadi calon Kepala Desa maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia, yang paling penting lagi tentang penanganan Covid-19, para calon harus menyampaikan juga kepada para pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan” imbuhnya.

Panitia Pemilihan Kepala Desa MUNADI, SH   membacakan berita acara hasil seleksi tambahan dan Keputusan Panitia tentang penetapan bakal calon Kepala Desa menjadi calon Kepala Desa dan dilanjutkan  Pengundian Nomor Urut ,dan  Penetapan DPS.

Pada agenda tersebut Panitia juga melaksanakan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dan Deklarasi Damai SIAP KALAH DAN SIAP MENANG Dalam Berkompetisi. 

Setelah ketiga  calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama, maka di dapatkan nomor urut tanda calon sebagai berikut :
1. Dewi Noer Alifah.
2. Bikan.
3. H Moh Yasin.

Ketiga Kepala Desa inilah  Yang Nantinya Akan Berkontestasi Pada Tanggal 23 Maret 2022 Di Desa Gunung Gangsir 2022.

Ketua Panitia  MUNADI, SH,  Berharap Dan Berdoa Semoga Pelaksanaan Pilkades Desa Gunung Gangsir 2022 Saat Ini Harus Berjalan Aman, Lancar, Kondusif, Dan Di Harapkan Para Calon Nantinya Harus Mentaati Semua Tata Tertib Yang Berlaku, Selalu Mematuhi Prokes Dan Harus Bisa Mengendalikan Diri Dan Pendukungnya. (fii)