Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gema Dzikir Bersama Kyai Kondang KH. Anwar Zahid, Antusiasme Warga Desa Legok Tak Luntur Meski di Guyur Hujan




Pasuruan, Pojok Kiri
Jajaran Pemerintah Desa Legok menyelenggarakan kegiatan Dzikir bersama, sekaligus memperingati isro' mi'roj Nabi Besar Muhammad SAW. peristiwa bersejarah ini tidak mudah dilupakan begitu saja karena sudah menjadi kewajiban dan tradisi kita sebagai ummat muslim, guyuran hujan berkah tidak mengurangi semangat Albanjari ibu-ibu PKK desa Legok untuk melantunkan sholawat-sholawat sambil menunggu waktu di mulainya acara tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan tiap tahunnya itu mendapat partisipasi dan antusiasme yang tinggi dari warga, namun kali sangat berbeda, kepala desa Legok NURSALAM S.E. tidak tanggung-tanggung, KH Anwar Zahid asal Bojonegoro Diboyong guna memeriahkan acara tersebut. 






Karena situasi masih dalam kondisi pandemi, maka pihak panitia tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari kegiatan Peringatan Hari Besar Keagamaan, kemasyarakatan yang pelaksanaannya sekaligus melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kehadirot Alloh Swt. Atas Rohmad dan Nikmat serta Hidayah yang selama di rasakan oleh masyarakat legok, sekaligus mempererat tali sillaturrohmi antar tetangga, antar warga, serta antar desa.

Sambil menunggu waktu kiyai kondang Anwar Zahid yang nantinya memberikan mauidhotul hasanah, group Albanjari dari ibu-ibu PKK desa Legok mengisi dan melantunkan sholawat-sholawat baik sholawat Nariyah,sholawat Badar dan sholawat-sholawat yang lainnya, acara kini terus berlansung sambil menunggu kiyai kondang KH ANWAR ZAHID. (Tom). Bersambung....