Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Niat Bantu Korban Bencana, Rombongan Relawan Malah Kecelakaan



Pasuruan, pojok kiri
Petaka dialami rombongan relawan yang hendak ke Gunung Semeru, kemarin (29/12). Rombongan dari Tangerang tersebut mengalami kecelakaan saat melintas di jalan tol Gempol-Pasuruan, di Grati.

Imbas kecelakaan itu, satu orang relawan meninggal dunia. Korban meninggal itu, diketahui bernama Muhammad Firmansyah, 29. Ia merupakan salah satu penumpang kendaraan minibus nopol B 1762 EFK.

Sementara, tiga orang lainnya, mengalami luka-luka. Mereka kemudian dilarikan ke RSUD Grati untuk mendapatkan pertolongan.

Kanitlaka Sanlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany menguraikan, kecelakaan itu bermula saat rombongan relawan melaju dengan kecepatan sedang dari arah Surabaya. Mereka melintas di jalan tol Gempol-Pasuruan menggunakan minibus nopol B 1762 EFK.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Ghamel Abdul Nasir, 34. Rencananya, rombongan tersebut hendak ke lolasi erupsi Gunung Semeru. Mereka menuju lokasi bencana tersebut, untuk mengirimkan sejumlah bantuan.

Menurut Indah, mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Hingga sampai di tempat kejadian perkara. Sopir minibus, hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya.

Sopir tersebut, membanting kemudi ke arah kanan. Sayangnya, bantingan tersebut terlalu mengarah ke kanan. Hingga membuat kendaraan menabrak pembatas jalan. “Sopir membanting kemudi, terlalu kanan hingga menabrak pembatas jalan,” bebernya.

Petaka tak berhenti disitu. Usai menabrak pembatas jalan, mobil mengarah ke kiri. Dan menabrak sisi belakang sebuah truk nopol P 9572 EFK yang dikemudikan Rohmat Amin. Tabrakan itupun, membuat kendaraan rusak parah.

Ironisnya, satu orang meninggal dunia. Bahkan, logistic bantuan yang hendak dikirim ke daerah bencana, berhamburan di jalan. “Kami masih melakukan penyelidikan. Para korban, dilarikan ke RSUD Grati,” tandasnya.(yus)