Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

DPAC PKB Gempol Gelar Vaksinasi Massal, Sebanyak 1500 Kuota Diserbu Warga




Pasuruan, Pojok Kiri
Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gempol menggelar vaksinasi massal, Sabtu (13/11). Vaksinasi melibatkan seribu lima ratus  masyarakat bertempat di Yayasan Pesantren Al-Hidayah Dusun Jembrung II Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. 

Vaksinasi dilakukan untuk vaksin dosis kedua jenis Astra Zeneca, dengan persyaratan, membawa foto kopy KTP dan tulis no HP, Membawa kartu Vaksin dosis 1, dan membawa kartu panggilan dari DPAC PKB Gempol.

Vaksinasi yang digelar DPAC PKB Gempol ini mendapat dukungan penuh dari Ketua DPAC PKB Gempol yang sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa  Samsul Hidayat turut memantau pelaksanaan vaksinasi beserta Forkopimda. 

Pentingnya vaksinasi  membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus corona. Vaksin merupakan salah satu upaya pemerintah guna memutus mata rantai covid-19. 




Nampak antusiasme masyarakat memadati Yayasan Pesantren Al-hidayah dari pukul 06:30WIB membuat panitia kualahan. Mereka berbondong bondong agar segera mendapatkan kuota vaksin kedua. 

Ketua DPAC PKB Gempol Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Karena, semakin banyak orang divaksin, semakin besar peluang mengurangi pembatasan aktivitas masyarakat. ’’Kalau level PPKM turun, panjenengan semua bisa berwisata. Bisa berjualan dengan aman,’’ ujarnya.




Samsul Hidayat mengatakan tujuan diadakan vaksin dengan 1500 kuota yang disediakan oleh DPAC PKB Gempol disediakan untuk seluruh masyarakat bertujuan yakni DPAC PKB gempol bersama sama dengan pemerintah memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat, bulan depan kita upayakan ke beberapa titik seperti di Kecamatan Beji dan Kecamatan Bangil targetnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan sudah vaksin. 

Samsul Hidayat mengatakan, dengan vaksinasi, bisa menurunkan risiko kematian. Untuk itu, vaksinasi harus digencarkan agar tercipta kekebalan komunal. Sehingga, masyarakat dapat beraktivitas lebih bebas lagi. ’’Kalau sudah vaksin, meski terkena Covid-19 itu sakitnya tidak nemen-nemen,’’ ungkapnya. 

Camat Gempol, berterima kasih kalangan parpol turut membantu mengejar target vaksinasi. Untuk masyarakat umum, capaian vaksinasi dosis 1 mencapai 70 persen. ’’Sedang yang masih rendah itu vaksinasi lansia. Untuk itu kami meminta warga yang sudah vaksin turut mengajak tetangga dan saudaranya ikut vaksin,’’ terangnya. 




Samsul Hidayat mengharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin, mengingat mulai kendornya kesadaran masyarakat, samsul hidayat menegaskan, vaksin itu halal. Sehingga, masyarakat tak perlu ragu lagi mengikuti vaksinasi yang digalakkan pemerintah. 

"Vaksin itu menyelamatkan aku, kamu, kita, dan kalian semua dan menciptakan kekebalan komunal," tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin mengatakan "saya sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintahan, telebih khusus Pak Dewan Samsul Hidayat yang telah memberikan fasilitas vaksin kedua untuk masyarakat,"ujarnya pada awak media.(Fii/Tom)