Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusiasme Warga Desa Legok Untuk Mendapatkan Vaksin Patut Di Apresiasi






Pasuruan, Pojok Kiri.
Pelaksanaan vaksinasi kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan desa Legok patut di apresiasi pasalnya dari 600 vaksin yang sudah di berikan jenis Pfizer Ludes di serbu warga sejak pagi, warga yang antusias antri dengan tertip dan tetap menjaga prorokol kesehatan (prokes). Vaksin jenis Pfizer, yang sengaja di peruntukan bagi masyarakat umum, warga Legok khususnya, warga yang sudah pernah menerima vaksin pertama kini di berikan vaksin tahap ke dua agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Secara gratis.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus intensifkan agar dapat kembali ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 hasil asesmen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Targetnya adalah minggu ketiga di bulan Desember 2021. Sudah memasuki PPKM Level 1. Begitu juga tekat pemerintah Kabupaten Pasuruan, melalui pernyataan yang pernah disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imron beberapa waktu yang lalu kepada media pojok kiri.
Selain meninjau vaksinasi, Kades Legok Nursalam S.E. juga menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada para peserta vaksin, Sembari mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara memakai masker serta menjaga jarak dan mencuci tangan, meskipun sudah divaksin baik vaksin pertama maupun vaksin kedua seperti kali ini, Senin, 15/11/21. di kantor balai desa Legok.






Kades Legok Nursalam S.E. juga mengatakan "Alhamdulillah warga sekarang sudah banyak yang sadar, bahwa vaksin tersebut bukan merupakan kepentingan pemerintah desa atau pemerintah kabupaten semata, namun vaksinasi tersebut sudah merupakan kepentingan warga sendiri, selain meningkatkan imunitas tubuh juga menjadi kepentingan dirinya sendiri, karena sekarang dalam kepengurusan surat-surat atau apapun yang ditanyakan awal adalah surat vaksin, dan yang ke dua di setiap pengambilan bantuan juga harus di sertai dengan surat vaksin, mau nikah pun di tanya apa sudah vaksin, nah dari situ masyarakat sadar atas pentingnya vaksinasi seperti ini.




Kades Legok Nursalam S.E. juga berharap terkait dengan status Kabupaten Pasuruan yang masih dalam Level 3, dengan adanya percepatan vaksinasi kolaborasi seperti vaksinasi tahap kedua ini, muda-mudahan status Kabupaten Pasuruan bisa segera kembali ke Level 1. Agar ekonomi kita segera kembali normal, karena masyrakat sudah bisa bekerja dengan maximal tidak ada pembatasan jam untuk dagang misalnya, sudah bisa kembali bebas, dengan demikian ekonomi bisa kembali normal seperti sebelum-sebelumnya, belum adanya musibah covid-19. Melanda indoneaia" Begitu pungkas kades Nursalam S.E. kepada media pojok kiri, salam sehat dari redaksi harian pojok kiri. (Ony).