Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 200 Vaksin menyasar Lansia Di Desa Legok Ludes



Pasuruan, Pojok Kiri
Masih menjadi sorotan, penyebaran wabah virus covid-19 hingga kini masih mewabah di Kabupaten Pasuruan. Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Vaksinasi tersebut guna menjaga imunitas tubuh atau herd imunity baik dari muda mudi hingga lansia

Sejumlah lansia berbondong bondong menyerbu vaksin covid-19. Bertempat di Balai Desa Legok Kec. Gempol Kab. Pasuruan sebanyak 200 vaksin yang disediakan oleh Pemerintah Desa Legok ludes dalam sekejap.

Didampingi jajaran Forkompica Gempol. Pemerintah Desa Legok menggelar vaksinasi covid-19. Selasa(12/11/2021). 

Chairil sapaan akrab Seketaris Desa Legok menuturkan sasaran vaksinasi dosis pertama tersebut menyasar sejumlah lansia yang berusia diatas 60tahun.

"Hari ini vaksin dosis pertama untuk para lansia warga Desa Legok, alhamdulillah 99% antusiasme masyarakat dan kesadarannya masyarakat akan pentingnya vaksin sangatlah tinggi," Paparnya disela kesibukannya. 



Antusiasme Masyarakat Desa Legok Mengikuti Vaksin

Sementara itu Nursalam S.E selaku Kepala Desa Legok. Beliau menjelaskan kegiatan vaksinasi tersebut sangatlah penting guna menjaga herd imunity.

Nursalam S.E mengharapkan dengan adanya vaksinasi covid-19 yang di gencarkan oleh pemerintah dapat segera memulihkan bangsa dari penyebaran virus covid-19. Mengingat akibat atau dampak dari penyebaran wabah virus covid-19 membuat perekonomian masyarakat menurun.

"Alhamdulillah Pemerintah Desa Legok kali ini dapat melaksanakan vaksinasi covid-19, sasaran utamanya yakni para lansia. Saya berharap indonesia segera pulih, wabah covid-19 segera berlalu," Ungkapnya.

Disinggung perihal isu yang beredar di kalangan masyarakat mengenai efek samping vaksinasi covid-19. Nursalam S.E menepis keras bahwa vaksinasi berdampak buruk terhadap masyarakat.

"Banyak masyarakat Desa Legok sudah divaksin, tidak apa apa, kebanyakan hanya mengantuk dan lapar terus, itu wajar bukan dampak buruk menurut saya. Jadi gak perlu takut divaksin," jelasnya.(Tom)