Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pengurus "BUMDesa Karangrejo Maslahat"




Pasuruan, Pojok Kiri
Bertempat di Rest Area pada Selasa, (12/10/ 2021) diselenggarakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BUMDes "Karangrejo Maslahat" Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan calon pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Karangrejo Maslahat" desa Karangrejo Periode 2021-2026, yakni  Arip Priyanto (ketua) , Samsul (sekretaris), dan M. Sifak  (bendahara).

Acara yang dihadiri oleh Camat Gempol yang diwakili sekcam Mulyo Hadi, Kepala Desa Karangrejo Mukhamad Jainul, Sekdes Akhmad Shodiq, Babinsa  Sertu Bagus, Bhabinkamtibmas Bripka Akhmad Nur A. SH, BPD H. Ali Ridho,Tim Penggerak PKK, Karangtaruna Yoyok Apriyanto, LPM, Pendamping desa, Pendamping Kecamatan serta tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda lainnya berjalan dengan lancar. Dan dengan dikukuhkannya pelaksana operasional BUMDes, kini unit-unit usaha Desa sudah memiliki induk pengelola yakni BUMDes “Karangrejo Maslahat”.

Pada pukul 13,00 WIB acara pelantikan dimulai dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus BUMDes "Karangrejo Maslahat". Pengambilan sumpah dan janji Pengurus BUMDes oleh Kepala Desa Karangrejo Mukhammad Jainul, diikuti penandatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas. Setelah itu Penyerahan Surat Keputusan (SK)  Kepala Desa Karangrejo tentang Penetapan Pengurus dan Pengawas BUMDes.




Kades Karangrejo dalam pidatonya berharap, "Pengukuhan dan Pelantikan  BUMDes Karangrejo Maslahat sengaja saya tempatkan di Rest Area ini, biar ketua BUMDes Maslahat yang baru ini, bisa melihat kondisi, bukan semata mata sebagai simbol tapi, apa yang mau di kerjakan, apa yang mau di programkan kedepan, ini yang perlu di sikapi, karena yang kami butuhkan pemimpin yang benar benar bisa membawa aspirasi masyarakat dan bisa membawa kemajuan ekonomi masyarakat, jadikanlah Rest Area ini tumpuan masyarakat Karangrejo, untuk itu kami berharap pengurus BUMDes yang baru selalu berinovasi, bekerjasama dan berkoordinasi dengan lembaga lembaga perekomian desa lainnya. Detik ini sampeyan bisa memulai bekerja, merencanakan, langkah - langkah apa yang sampeyan harus lakukan untuk Memajukan "BUMDes Karangrejo Maslahat" ini,"Harap Jainul dengan tegas.

Pemerintah kecamatan Gempol juga berharap seperti yang di sampaikan oleh sekcam, " Atas nama pemerintah kecamatan kami mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru "BUMDes Karangrejo Maslahat, kami mengharapkan mudah mudahan lebih bisa membawa warna baru dan lebih membawakan manfaat sesuai dari tujuan BUMDes itu sendiri bisa membawa maslahat bagi warga desa Karangrejo,"Harap  Mulyo Hadi.

Giliran Ketua terlantik Arip Priyanto dalam sambutannya menyampaikan, " Insya Allah apa yang disumpah, apa yang dilantik, apa yang diamanatkan kepada saya, insya Allah saya akan berupaya dan bersama-sama kerja,"Katanya.(Fii)