Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua Warga Desa Ikuti Vaksinasi Massal Covid 19 di Pendopo Desa Ngerong



Pasuruan, Pojok Kiri
Untuk kesekian kalinya Pemerintah desa Ngerong dan Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (16/10/2021) bertempat di pendopo kantor desa Ngerong.

Sejumlah 450 Vaksin, 300 untuk warga Ngerong dan 150 untuk Warga Sumbersuko, seperti biasanya acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Jenis vaksin yaitu AstraZeneca ditujukan untuk melindungi dari COVID-19.

Kesempatan ini dipergunakan oleh sebagian masyarakat Desa Ngerong dan Sumbersuko untuk mengikuti vaksinasi Dosis 1. Banyak warga desa tersebut yang mengikuti kegiatan ini.

Dari pantauan wartawan Pojok Kiri, diperoleh keterangan dari panitia pelaksana sampai jam 12 WIB, kegiatan vaksinasi bahwa jumlah warga yang tervaksin sebanyak 346 orang , seiring waktu yang di tentukan, masih ada yang datang.




Dengan antusiasme warga masyarakat di setiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan semoga pencapaian target vaskinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 segera tercapai.

Sementara itu, Kepala Desa Ngerong H. Jemik Sadiman yang hadir dalam vaksinasi massal itu menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa.

“Sampai saat ini warga desa Ngerong sudah tercapai 50% , guna mempercepat target Pemdes Ngerong mengadakan kegiatan seperti ini 3 kali per Minggu, semoga dalam beberapa bulan kedepan target 80 persen vaksin dapat tercapai dengan tujuan untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat,”ungkap Kades Ngerong H. Jemik Sadiman.(Fii)