Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

RSUD Bangil Laksanakan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan di masa PPKM




Pasuruan, Pojok Kiri
Rumah Sakit sebagai penyedia layanan kesehatan bagi masyarakat merupakan salah satu pihak yang turut mengembangkan peningkatan kesehatan di masyarakat.

Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan di Kabupaten Pasuruan maka timbul rasa tanggung jawab tersendiri untuk melakukan pengabdian langsung terhadap masyarakat kita yang sangat membutuhkan pelayanan dan perhatian khususnya di bidang kesehatan. 

Salah satu langkah yang dapat diambil oleh rumah sakit yang dalam hal ini berkapasitas langsung di masyarakat, sebagai tenaga kesehatan ataupun tenaga medis lainnya yaitu melalui penyuluhan kesehatan dan kegiatan kemanusiaan (pemberian obat gratis atau vitamin ), berbagi informasi dan pengetahuan sekitar masalah kesehatan yang sedang berkembang dimasyarakat ,di masa - masa PPKM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin  (13/09/2021) di Kantor  Desa Sebani  Kecamatan Pandaan. Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan itu dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Layanan RSUD Bangil dan Informasi terkait  Berita - berita Hoax yang di terima masyarat , serta pembagian vitamin , bagi masyarakat Desa Sebani. Hadir sebagai pemateri M.Hayat, SKM.,M.Kes selaku Kasubag Humas dan Pemasaran, dr. Aris Cahyo  W., M.MRS selaku Kasi Rawat Inap dan Tim Paramedis/Non Medis RSUD Bangil.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Zaini  Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi 4, Kepala Desa Sebani , Sekcam kecamatan Pandaan, beserta tamu undangan.

Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat mengetahui jenis layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan di RSUD Bangil, juga mampu membuka wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Pentingnya kesehatan di masa - masa PPKM seperti saat ini . Tak hanya itu agar masyarakat memahami bahwa layanan kesehatan akan memberikan tindakan medis sesuai dengan penyakit yang diderita pasien dan tidak akan merekayasa penyakit  pasien.

Untuk pembagian vitamin  gratis,  diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesehatan , dengan selalu ingat pesen ibu yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ( 3M)  walaupun kabupaten Pasuruan sudah turun kelevel 1 tandasnya. Dalam kesempatan kegiatan ini juga Tim Instalasi Gizi memberikan informasi tentang Gizi seimbang dimasa pandemi.(Yus)