Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Dewan Tinjau Perbaikan Jalan Makadam




PASURUAN,pojok kiri
Perbaikan jalan Kalipucang-Andonosari, Kecamatan Tutur, menjadi perhatian tersendiri bagi legislatif. Karenanya, untuk memastikan pelaksanaan pembangunan jalan setempat dilakukan dengan baik, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan melakukan sidak ke lokasi.

Menurut Dion-sapaannya, jalan Kalipucang-Andonosari, merupakan jalur penghubung tiga desa di dua kecamatan. Selain Desa Kalipucang dan Andonosari, Kecamatan Tutur, ruas jalan setempat juga merupakan akses menuju Janjang Wulung, Kecamatan.

Jalan tersebut mengalami kerusakan sejak 15 tahun lamanya. Jalan yang semula aspal itu, mengelupas hingga menjadi makadam. Dampaknya, jelas membuat warga tak nyaman. Selain memicu pengendara berjatuhan, juga membuat susu kerap tumpah.

“Informasinya, sudah beberapa kali diusulkan. Tapi tidak terealisasi. Dan Alhamdulillah, tahun ini bisa terlaksana perbaikannya,” ungkap dia.

Karena itulah, ia turun ke lokasi. Hal ini untuk meninjau kondisi perbaikan jalan setempat. Tujuannya tak lain, untuk memastikan, agar pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan sesuai spesifikasi yang ada.

“Jangan sampai asal-asalan dalam pelaksanaannya. Dan kami tekankan, agar dilaksanakan tepat waktu. Supaya, bisa segera dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Listiani menuturkan, perbaikan jalan Kalipucang-Andonosari, Kecamatan Tutur dibenahi sejak awal September 2021 kemarin. Perbaikannya dilangsungkan selama kurang lebih tiga bulan.

Perbaikan jalan setempat, dialokasikan pagu anggaran hingga Rp 720 juta. Namun, dalam kontrak kerja, terealisasi Rp 559 juta. “Jalan sepanjang 1,4 km tersebut, sudah terselesaikan 10 persen,” paparnya.  

Ia menambahkan, perbaikan jalan setempat, sebagian dilakukan dengan hotmik. Sebagian lagi dengan lapen.(yus)