Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Trajeng RW 9 Rayakan HUT kemerdekaan RI ke 76




Pasuruan, Pojok Kiri.
dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 76 RW 9 kelurahan trajeng kecamatan Panggungrejo Pasuruan kota merayakan dirumah dengan mengadakan Tasakuran atau yang biasa disebut dengan barikan yang dilakukan pada selasa (17/8/21) ba’da maghrib.

Barikan merupakan tradisi umum yang sering dilakukan oleh masyarakat Pasuruan.Ditengah pandemi ini masyarakat trajeng tidak akan melupakan kemenangan negaranya.Meskipun perayaan ini terbatas tidak semewah tahun sebelum terjadinya pandemi,tetapi warga RW 9 sangat antusias mengikutinya.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa secara bersama-sama setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama.Barikan ini diikuti oleh seluruh warga trajeng RW 9 mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Acara ini berjalan dengan lancar semua warga ikut serta dalam mempersiapkan acara tersebut. Dengan adanya acara ini dan memanjatkan doa bersama semoga negara ini cepat terhindar dari pandemi, dan juga mendoakan pahlawan kita yang sudah berjuang semoga diberikan surga di sisi Allah SWT. 




Kendati demikian, masyarakat yang hadir dalam moment tersebut tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 yang melanda tanah air.

Nampak masyarakat yang hadir guyub rukun serta acara berjalan dengan khidmat. Menurut panitia, qcara tersebut dapat dinyatakan sukses atas kerjasama dan dukungan dari masyarakat. Dengan adanya acara tersebut diharapkan masyarakat dapat berinteraksi dengan tetangga yang lain agar lebih mengenal antara satu dengan yang lain.(yus)