Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Kota Distribusikan Bantuan Paket Sembako Kepada Nakes Dan Penyandang Disabilitas





Pasuruan – Pojok Kiri,  Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Istri Fatma Saifullah Yusuf, menyalurkan paket sembako bantuan dari Juragan 99, Selasa (31/8).

Beberapa waktu lalu, Juragan 99, sebuah perusahaan kosmetik dan transportasi anak bangsa asli dari Jatim ini mendistribusikan ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi di Kota Pasuruan.

Bantuan kali ini difokuskan untuk tiga kelompok penerima.

“Alhamdulillah hari ini bisa disalurkan. Memang butuh waktu karena harus didata secara rinci. Terimakasih Juragan 99,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, ada tiga kriteria penerima bantuan kali ini.

Pertama mereka yang tahun lalu mendapatkan bantuan namun tahun ini tidak menerima.

Selain itu juga kepada tenaga kesehatan (Nakes) non ASN, serta para penyandang disabilitas.

Bantuan dari juragan 99 kali ini disalurkan melalui kelurahan setempat yang lantas dijadwal sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu, bantuan juga disalurkan melalui kepolisian resort Kota Pasuruan. “Prinsipnya bantuan kali ini melengkapi bantuan-bantuan yang sudah ada,” ujarnya.

Sekadar diketahui di Kota Pasuruan pemerintah telah menggelontorkan beberapa paket bantuan di antaranya adalah Bantuan Sosial Tunai untuk 18.677 keluarga.

Ada juga Bantuan Pangan Non Tunai untuk 10.550 keluarga, bantuan Sosial Tunai untuk 6.203 keluarga; serta Bantuan Ekonomi untuk 3.163 keluarga.(ris)