Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi, Obic Tralala Lakukan Senam Bersama




Pasuruan Pojok Kiri
Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi Kelompok senam Obic Tralala  Lakukan Senam Bersama di depan Rumah Bunda Sutiyani dusun  Besuki desa Kejapanan, Kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, Minggu (29/8/21).

Upaya melawan Covid-19 salah satunya dengan menjaga imunitas tubuh. Begitu pula yang dilakukan kelompok senam Obic Tralala warga dusun Besuki desa Kejapanan yang di koordinasi oleh Sutiyani Pemilik Radio Idola FM. yang melakukan senam pagi bersama guna meningkatkan imunitas tubuh.

Senam pagi bersama yang dilakukan oleh kelompok senam Obic Tralala ini merupakan aktivitas yang diagendakan  secara rutin setiap hari minggu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan senam pagi ini juga bertujuan menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sunarmi warga dusun Penanggungan menceritakan pengalaman selama mengikuti senam di Obic Tralala. " Saya ikut Senam Obic Tralala mulai berdirinya tahun 2017, selama PPKM senam libur dan sekarang buka lagi, tapi tetap protkes, dan Alkhamdulillah semua anggota Obic Tralala tidak terkena Corona, semua sehat. "Ungkapnya. 



 
Tujuan diadakan kegiatan senam pagi ini guna menjaga kebugaran jasmani warga dusun Besuki, dan Kejapanan umumnya.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan Imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tutur Sutiyani.






Di sela - sela selesai nenam pagi, para peserta senam juga menyempatkan waktu merayakan hari kemerdekaan Indonesia dan Tasyakuran sebagai wujut syukur atas diberikannya kemerdekaan oleh Allah dan semoga di segerakan oleh Allah Merdeka dari Corona Negeri Pertiwi yang tercinta ini.

Dengan kita bersama-sama melakukan senam pagi ini kita bisa menambah kesehatan tubuh, meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga kebugaran tubuh, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini kita memang harus menjaga stamina tubuh, karena dengan tubuh kita sehat,stamina tubuh kuat , insya Allah tubuh kita bisa terhindar dari virus corona ini.(Fii)