Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Pasuruan Gencarkan 5.116 Vaksin



Pasuruan, Pojok Kiri
Sejumlah titik Vaksinasi di kabupaten Pasuruan lagi Gencar di wilayah kecamatan Gempol , Salah satunya di Pondok Pesantren Darut Taqwa desa Carat, Kecamatan gempol Kabupaten Pasuruan, Selasa (31/8/2021).

Didampingi Forkopimcam Gempol,Gus Mujib sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan saat sampai di Pondok Pesantren Darut Taqwa. Gus Mujib langsung menyapa para peserta Vaksin dan panitia Vaksin.

Sebanyak 250 vaksin jenis Sinovac disediakan dalam acara yang di gelar Di Ponpes tersebut. Tak hanya satu titik. Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga menggelar vaksin disejumlah titik Pondok Pesantren di Kabputen Pasuruan.






Samsul Hidayat Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan menjelaskan Pada awak media Pojok kiri bahwa vaksinasi ini di sebar di beberapa Pondok Pesantren seperti Ponpes Al Yasini, Ponpes. Nurul Jadid Paiton, Ponpes An Nur Kambeng, Ponpes Darut Taqwa Carat, Ponpes At Tibyan Arcopodo Kepulungan

Selain di Ponpes, pemerintah juga sempat mengadakan vaksinasi seperti di PT JAI dan Lembaga Ngetal.

"Alhamdulillah, ada 5.116 kurang lebih vaksin disediakan. Kita sebar di beberapa titik," Ujar Lek Sul sapaan Akrab Samsul Hidayat.

Menurut Samsul Hidayat Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Selain itu, tujuan lain vaksinasi COVID-19 untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.




Disinggung perihal isu Hoax Vaksinasi Covid-19 yang berkembang di masyarakat. Usai di vaksin tidak malah sehat malah sakit bahkan hingga meninggal dunia. Samsul hidayat mengatakan bahwa isu tersebut Hoax.

" Itu hanya hoax karena kenyataannya dari ribuan masyarakat yang sdh Vaksin sehat sehat saja dan saya yakin karena Vaksin ini sdh melalui uji klinis dan sebagainya jadi kita percayakan semuanya Pada Pemerintah dan saya yakin Pemerintah ingin masyarakatnya sehat dan Covid-19 segera berakhir,"tandasnya.

Sementara itu Edi Santoso Kepala Desa Carat yang nampak hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa syukur masyarakatnya antusias mengikuti vaksin tersebut.

"Alhamdulillah vaksinnya lancar, semua ini berkat sinergi dari panitia dan jajaran pemerintah baik dari muspika Kec. Gempol dan Kabupaten Pasuruan," Ujar Edi Santoso. (tom/Fii)