Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Wonosari Prioritaskan Pengembangan Pasar Desa dan Saluran Irigasi di Musrenbangdes 2022




Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah desa Wonosari Kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan melaksanakan Musrenbangdes dipendopo desa, Kamis (19/8/2021).

Musrenbangdes merupakan agenda tahunan yang harus di laksanakan, dalam rangka penyusunan rencana kegiatan pembangunan desa (RKPDes) tahun 2022 dan penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah (RKPD) tahun 2023 Dengan tema nilai tambah ekonomi dan pembangunan berwawasan lingkungan.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Gempol H.Taufigul Ghoni, Kasipem PMD Kecamatan Gempol Suwanto, Pendamping Eko, Kades Wonosari Daman Huri, Sekdes Abd. Mujib, S.Pdi., Ketua BPD Hanafi, 5 Korwil,  Ketua Kader PKK  Khotimah, babinsa Serda Agus K., Babinkamtibmas  Bripka M. Sodri, Kelompok tani, Bumdes, tokoh masyarakat dan  perwakilan pendidikan.

Musrenbangdes yang sebelumnya sudah diproses melalui musyawarah dusun (Musdus) yang menampung usulan usulan program kerja dari masing-masing wilayah dusun di desa Wonosari. Hasil dari Musdus merumuskan kegiatan yang sudah di usulkan dalam Musdus untuk di bawa dalam penyusunan RKPDes 2022 dan RKPD tahun 2023.

"Terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya kepada seluruh peserta musyawarah yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa mengikuti musrenbangdes RKPDes tahun 2022 dan RKPD tahun 2023, mari kita sejalan dan seirama untuk menjadikan kabupaten Pasuruan yang Maslakhat, "Ungkap kades Wonosari Damanhuri.

Dalam sambutanya Camat Gempol Menghimbau kepada semua peserta Musrenbangdes :  "Sumber daya prioritas pembangunan ditengah tengah kondisi Pandemi Sa'ad ini, kesehatan sangat mahal harganya, maka jaga kesehatan, perlu adanya kedisiplinan protkes, supaya dalam perjalanan Penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan desa (RKPDes) tahun 2022 dan Penyusunan rencana Pembangunan daerah (RKPD) tahun 2023,  punya Nilai Tambah Ekonomi dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan. "Himbaunya.

Musrenbangdes di Pendopo desa Wonosari suasananya menjadi hidup karena menghadirkan Narasumber, Samsul Hidayat anggota DPRD kab. Pasuruan dari fraksi PKB dapil Gempol 

"Desa Wonosari ini tanah kelahiran Saya, bahkan saya pernah jadi perangkat di sini, mangkanya banyak kegiatan di luar saya tunda, saya utamakan  untuk datang ke Wonosari, Pelu kami sampaikan bahwa  Musrenbangdes ini suatu perencanaan yang terbaik, sebagai dasar di Elektronik Perencanaan ( E-Playning ), Karena itu seringkali saya selalu mengambil data usulan 90% dari hasil Musrenbangcam, untuk desa Wonosari bagaimana,  sehingga saya tidak pusing pusing memikirkan pokok pokok pikiran (E-Pokir Dewan ). "Ungkapnya

Dari hasil musyawarah musrenbangdes kades Damanhuri melalui Sekdesnya Abd. Mujib menyampaikan bahwa desa Wonosari memprioritaskan Pengembangan Pasar Desa dan Saluran Irigasi di Musrenbangdes 2022-2023

" Sesuai dengan tema Musrenbang 2022 harus  bisa punya Nilai Tambah Ekonomi dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan, dan yang sesuai dengan tema tersebut adalah pasar desa dan Irigasi, apalagi saluran irigasi saat ini Rusak perlu adanya pembenahan. " Ungkap Mujib.(Fii)