Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Bulusari Serahkan 163 BLT DD Tahun Anggaran 2021

Ibu Kades Bulusari di Dampingi BPD, Perangkat, Babin, dan Babinkamtibmas meyerahkan secara simbolis kepada penerima BLT-DD.



Pasuruan, Pojok Kiri
Penyerahan Bantuan Langsung  Tunai (BLT) Dana Desa oleh Pemdes Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Kamis ( 5/8/21) di Pendopo desa.

Penyerahan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp. 600.000,- per KPM secara Simbolis diserahkan langsung oleh Kepala desa Bulusari Hj. Siti Nurhayati , didampingi BPD dan Perangkat desa, Babinsa, Bhabhinkamtibmas dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga Jarak ).

"Pembagian BLTDD saat ini untuk pencairan bulan Juli dan Agustus sejumlah 163 warga Desa Bulusari berupa uang Rp. 600.000,- tunai hak   yang menerima, " Ungkap Hj. Siti.


Bantuan langsung tunai melalui dana desa ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat. 


"Tujuan utama pembagian ini, agar bermanfaat bagi warga desa Bulusari yang terdampak covid-19 khususnya warga yang terdampak PHK dari perusahaan serta warga lansia dan warga  janda tanpa ada pendapatan atau Penghasilan seharian, sekaligus segabai stimulus ekonomi, agar perekonomian masyarakat dapat terbantu" Ungkap Hj. Siti.


Di himbaukan juga oleh Ibu Kades Hj Siti Nuryati  kepada warga Bulusari jaga 3M, khususnya apabila tidak ada kepentingan jangan keluar dari rumah alangka lebih baik dirumah saja. "Himbaunya.


Susana ceriah tampak di raut warga penerima BLTDD, seperti yang di ungkapkan salahsatu warga yang  bernama Beby Surmawati alamat dusun Jembrung 2 Rt 01Rw 08.


"Adanya progam dari pemerintah dengan bantuan ini juga kami sangat berterimah kasih dengan pemeritahan desa Bulusari, bantuan BLT-DD nilai uang Rp.600ribu ini sangat membantu ekonomi saya yang pas-pasan demi anak 4. " Ungkap Beby.


Adapun KPM yang berhalangan hadir dikarenakan sakit, Lansia, atau berkebutuhan khusus. Maka, Pemerintah Desa melakukan penghantaran ke rumah. Agar diterima langsung oleh penerima, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat.

"Alkhamdulillah warga penerima BLT DD di desa Bulusari tidak ada yang sakit dan hadir semua di desa. " Ungkap Ari Setiyawan Sekdes Bulusari.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib, dengan dihadiri perwakilan dari pendamping desa , pendamping lokal desa, Babhinsa Sertu Pipit, dan bhabhinkamtibmas Iptu Hartono dari polsek Gempol.(An,yus)