Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 0819/Pasuruan laksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas




Pasuruan, Pojok Kiri
Kodim 0819/Pasuruan  melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Koramil 0819/20 dan jajarannya dipimpin langsung oleh Pasintel Pelda Rifa'i,  bertempat di  depan Koramil Gempol , Senin (16/8/21).

Pasintel Pelda Rifa'i  menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM TNI dan KTA pengemudinya, Surat Jalan bulanan.

“Kita lakukan kegiatan ini secara berkala tiap tiga bulan sekali  dengan tujuan  tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Koramil 0819/20.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujar Pasintel.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan, hubungannya dengan Jasaraharja apa bila terjadi kecelakaan” ungkapnya. (An/yus)