Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hafiz, Anggota Paskibraka Nasional Asal Baujeng, Disambut Bak Pahlawan




Pasuruan, Pojok Kiri
Anggota Paskibraka nasional asal Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Hafiz Habibullah memenuhi panggilan pimpinan dewan, kemarin (23/8). Kedatangannya ke kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, disambut bak seorang pahlawan.

Kalung bunga dilingkarkan pada lehernya. Sikap hormat juga ditujukan untuknya oleh pimpinan dewan.

“Sangat membanggakan. Karena, Hafiz bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional, bahkan masuk pasukan elit yang menurunkan bendera,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi.

Andri mengaku, tidak mudah untuk menjadi pasukan paskibraka. Karena, penjaringan yang dilakukan superketat. Dan itu dilakukan se Indonesia. 

Hanya yang dianggap terbaik yang bisa terpilih. Karena itulah, ia memandang kalau prestasi yang diperoleh Hafiz sangatlah membanggakan. 




"Kami semua, bersama Pemkab Pasuruan harus berbangga. Setelah 29 tahun, akhirnya pecah telor di Mas Hafiz. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pasuruan," imbuhnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih Hafiz bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Pasuruan. Sehingga, ada pencapaian lanjutan yang bisa diraih pemuda dan pemudi di Kabupaten Pasuruan. 

Di sisi lain, Hafiz mengaku, sangat bersyukur dengan prestasi yang diperolehnya. Karena bisa masuk anggota Paskibraka nasional dan menjadi pasukan penurun bendera pada HUT RI ke 76. 

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada Pemkab, DPRD Kabupaten Pasuruan serta SMK Muhammadiyah 1 Pandaan dan PPI Kabupaten Pasuruan yang memberikan pendampingan," aku lelaki yang bercita-cita menjadi TNI ini.(yus)